Follow Us

Sering Berantem sama Pacar? Mungkin Kalian Punya 'Love Language' yang Beda, Pahami 5 Jenisnya !

Dok Grid - Senin, 29 Januari 2024 | 14:17
Ilustrasi berantem sama pacar. Kenapa orang cenderung suka membandingkan-bandingkan gebetan baru dengan cinta pertama mereka?
Akshay Gupta/Pixahive

Ilustrasi berantem sama pacar. Kenapa orang cenderung suka membandingkan-bandingkan gebetan baru dengan cinta pertama mereka?

HAI-Online.com – Lamanya hubungan ternyata nggak menjamin kebahagiaan seseorang dengan pasangannya.

Terkadang, meski sudah menjalin hubungan sekian tahun lamanya, pasangan kamu mungkin tetap nggak tahu apa yang kamu sukai dan apa yang bisa membuat kamu bahagia.

Begitu pula sebaliknya, kamu juga merasa bingung bagaimana menyenangkan pasangan. Kalo udah begini, bisa jadi penyebab kamu merasa seperti ini karena kamu belum kenal love language diri sendiri dan pasangan.

Baca Juga: Pakar Hubungan: Kalo Udah Putus, Ya Jangan Kepoin Mantan Lagi!

Love language sendiri sangat penting agar kamu bisa menyenangkan pasangan sesuai dengan kebutuhannya.

Bahkan pertengkaran pasangan kadang terjadi karena mereka memiliki love language yang berbeda dan nggak mau saling mengerti kebutuhan love language dari pasangannya.

Menurut Ni Made Putri Ariyanti, M.Psi., Psikolog, konselor aplikasi konseling Riliv, love language adalah cara seseorang mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain.

"Selain itu, love language juga menggambarkan preferensi personal terkait bentuk perlakuan yang bisa membuat seseorang merasa dicintai oleh pasangannya," ujarnya dalam keterangan yang diterima HAI pada Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, ada orang-orang yang merasa dicintai saat mendapatkan pujian atau. Namun ada juga yang merasa dicintai saat diberi hadiah.

"Ini semua tergantung love language,” tuturnya.

Baca Juga: Menurut Pakar, Dua Love Language Ini Paling Susah Cari Pasangan

Biar makin paham, simak nih, jenis-jenis love language yang bisa kamu pelajari.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular