Follow Us

The Panasdalam Bank Obati Kerinduan Fans lewat Single Anyar 'Kamu Orang Gula'

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 17 September 2021 | 18:20
The Panasdalam Bank
The Panas Dalam Bank

The Panasdalam Bank

HAI-Online.com – The Panasdalam Bank merilis single teranyar mereka, ‘Kamu Orang Gula’ yang diambil dari EP mereka yang akan datang ‘Yes I Am’ pada Jumat (17/9/2021). Mini album ini sendiri masih mengusung tema percintaan anak muda dengan kemasan khas The Panasdalam Bank yang jenaka dan lugas.

EP ‘Yes I Am’ ini juga menjadi mini album pertama band asal Bandung yang digawangi Pidi Baiq tersebut setelah lebih dari 10 tahun nggak bikin album original.

Lewat single ‘Kamu Orang Gula’, The Panasdalam Bank membuka EP tersebut dengan kisah tentang seseorang yang mengutarakan kerinduan kepada sang kekasih—yang diibaratkan semanis gula. Ugh!

‘Kamu Orang Gula’ ini sebenarnya merupakan lagu yang diciptakan Pidi Baiq sekitar 2014-2014 lalu. Diproduseri oleh Nawa, lagu ini pertama kali dibawakan The Panasdalam secara live dengan format ‘Rampak Gitar’ dan dinyanyikan oleh Nawa sendiri.

Baca Juga: Dari The Adams sampai The Panasdalam, Ini Lagu-lagu Yang Bikin Lo Baper Sama Masa SMA

Meski terdengar sederhana dengan lirik singkat dan aransemen yang didominasi biola, proses rekaman ‘Kamu Orang Gula’ dikatakan sang bassist, Nandang ternyata cukup sulit.

Pasalnya, di situasi pandemi, beberapa sesi rekaman terpaksa dilakukan di rumah masing-masing, meski sebagian juga dilakukan di studio The Panasdalam Bank.

“Banyak hambatan karena workshop tidak terlaksana dengan lancar. Sampai akhirnya The Bank bersepakat memfinalkan karya dan merasa puas dengan hasilnya,” tutur Nandang dalam press release yang diterima HAI pada Jumat (17/9/2021).

Sementara EP ‘Yes I Am’ yang bakal dirilis dalam waktu dekat ini akan mengusung lima buah lagu baru, yang memuat kisah cinta, rasa pilu, dan patah hati yang dialami remaja yang kerap kali diserang rasa galau.

Baca Juga: Banyak Yang Belum Tahu, Ternyata Ini Dia Arti Nama The Panasdalam-nya Pidi Baiq

Buat yang penasaran, single terbaru The Panasdalam Bank, ‘Kamu Orang Gula’ ini bisa lo dengerin di berbagai layanan streaming digital mulai Jumat sore ini, sob.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest