Follow Us

Ketika Andika Kangen Band Ubah Ceng-cengan 'Babang Tamvan' Jadi Branding, Lagu, dan Tentunya Sumber Penghasilan

Alvin Bahar - Jumat, 17 September 2021 | 08:45
Kangen Band
Kangen Band

Kangen Band

HAI-ONLINE.COM - Sebut 'Andika Mahesa', mungkin masih ada yang bertanya-tanya. Tapi sebut 'Babang Tamvan', pastinya pada tau kalo julukan tersebut mengarah ke Andika Kangen Band.

Babang Tamvan seakan jadi nama kedua Andika. Padahal, awalnya adalah ceng-cengan dan meme di internet. Andika pun ngaku awalnya sebel dengan sebutan tersebut.

"Awalnya gue benci dipanggil Babang Tamvan, tersinggung. Apa itu maksudnya, ini ngeledek apa ngecengin gue?" kata Andika, HAI kutip dari kanal YouTube The Leonardo's.

Sebutan Babang Tamvan berawal dari sebuah video yang diunggah Ruben Onsu.

"Ingat benar, enam tahun yang lalu dia (Ruben) pegang handphone, 'Dik, lu ngomong, apa pun yang gue tanya, lu harus sok ganteng dan lu harus jawab. Ini tentang karier lu ke depan'," ungkap Andika.

"'Dik, seberapa tampan sih lu?', 'Oh gue tampan banget', 'Seberapa kharismanya lu?', 'Oh gue berkharisma banget', 'Cewek mana sih yang nggak tumbang sama lu?', 'Tumbang semua'," ujar Andika menirukan ucapannya kala itu.

Baca Juga: Ketika Kangen Band Pernah Masuk di Jurnal Internasional, Nama Bandnya Berubah Jadi 'Longing Band'

Namun siapa sangka, setelah Ruben Onsu mengunggah hasil rekamannya dan memperlihatkan ke publik, video tersebut menjadi perbincangan hangat.

Andika pun mengaku setelah menonton dirinya dalam video tersebut merasa sok keren.

Imbasnya, ia mendapat panggilan dari netizen dengan sebutan Babang Tamvan.

Toh, perlahan Andika justru senang dengan julukan tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest