Follow Us

Denis Villeneuve Awalnya Berencana Garap Dua Film 'Dune' Sekaligus

Ferry Budi Saputra - Kamis, 16 September 2021 | 14:44
Film Dune
WarnerBros

Film Dune

HAI-Online.com - Sutradara Dune, Denis Villeneuve, mengungkapkan punya rencana untuk syuting kedua film baik yang pertama dan sekuelnya secara bersamaan.

Baca Juga: HBO Max Disebut Lagi Nyiapin Spin-Off Musuh Batman, The Penguin

Dune yang dinaungi Warner Bros bakalan segera rilis setelah pemutaran perdana di Venice Film Festival.

Denis mengatakan bahwa dia awalnya ingin memulai kedua proyek sekaligus, tetapi untuk film kedua belum mendapat lampu hijau hingga akhirnya fokus pada yang pertama lebih dulu.

Mengenai rencananya tersebut, Denis Villeneuve mengatakan dia telah membuat studio adaptasi untuk sekaligus menggarap dua film yang diangkat dari novel fiksi ilmiah Frank Herbert. Tetapi, Dune: Part One yang akhirnya diselesaikan lebih dulu.

“Gue kepengen awalnya mengerjakan dua bagian secara bersamaan,” kata Villeneuve kepada Variety dalam sebuah wawancara baru.

Baca Juga: 5 Film Indonesia Bakal Tayang di Festival Film Internasional Busan

“Untuk beberapa alasan, hal itu akhirnya nggak terjadi, dan gue setuju untuk fokus membuat bagian pertama dulu sembari menunggu apakah film yang pertama ini cukup banyak orang yang antusias. Saat gue melakukan syuting bagian pertama, gue benar-benar mencurahkan semua hasrat gue ke dalamnya. Tapi gue optimis film itu bakal laku," ucapnya.

Denis Villeneuve mengatakan kalau saja Dune: Part Two jadi syuting sekaligus, maka proyek itu akan menjadi hal gila yang pernah dia lakukan.

Sutradara itu mengatakan kalau dia sangat bahagia bekerja sama dengan timnya dalam menggarap Dune: Part One. Dia merasa seperti keluarga ketika menghabiskan waktu bersama di lokasi syuting.

Film Dune dijadwalkan rilis di bioskop pada 21 Oktober 2021, tetapi kemungkinan di Indonesia akan mengikuti jadwal pembukaan bioskop karena masih berlakunya PPKM. (*)

Baca Juga: Kita Sih Nontonnya Ngakak, Tapi Tau Nggak Tagihan Pengobatan 'Jackass' Rp341 Miliar?

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular