Follow Us

5 Film Indonesia Bakal Tayang di Festival Film Internasional Busan

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 16 September 2021 | 06:46
Film YUNI yang Mengisahkan Mimpi dan Pilihan Remaja Cewek Tayang di TIFF 2021

Film YUNI yang Mengisahkan Mimpi dan Pilihan Remaja Cewek Tayang di TIFF 2021

HAI-Online.com – Ada kabar gembira nih bagi dunia perfilman Tanah Air. Sebanyak lima film asal Indonesia bakal ditayangkan di Festival Film Internasional Busan (BIFF) yang digelar pada 6–15 Oktober 2021.

BIFF sendiri merupakan festival film akbar tahunan yang digelar di Busan, Korea Selatan sejak 1996 lalu. Tujuan utama mereka adalah memperkenalkan film dan sutradara pendatang baru, khususnya dari Asia.

Pada penyelenggaraan ke-26 ini, BIFF bakal menayangkan total 223 film dari 70 negara. Festival tersebut bakal dibuka dengan film ‘Heaven: To the Land of Happiness karya Im Sang-soo.

Baca Juga: Film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ Sabet Golden Leopard di Festival Film Locarno 2021

Dari Indonesia sendiri, melansir laman BIFF pada Rabu (15/9/2121), ada lima film yang sukses menembus BIFF tahun ini, mulai dari ‘Marlina si Pembunuh Empat dalam Empat Babak’ hingga ‘Penyalin Cahaya’.

Penyalin Cahaya (Photocopier) karya sutradara Wregas Bhanuteja masuk dalam kategori New Currents atau pendatang baru.

Sementara itu dua film Tanah Air sukses masuk kategori A Window on Asia Cinema lewat ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ (Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash) garapan sutradara Edwin dan ‘Yuni’ karya, sutradara Kamila Andini.

Baca Juga: Film YUNI yang Mengisahkan Mimpi dan Pilihan Remaja Cewek Tayang di TIFF 2021

Di kategori Asian Short Film Competition, film pendek ‘Laut Memanggilku’ (The Sea Calls for Me) karya sutradara Tumpal Tampubolon bakal bersaing dengan sembilan film lain dari Asia.

Sedangkan ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ (Marlina the Murderer in Four Acts), sutradara Mouly Surya mewakili Indonesia pada kategori Wonder Women’s Movies. (*)

Baca Juga: Bioskop Dibuka Lagi, Simak Hal yang Perlu Diperhatiin sebelum Nonton

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest