Follow Us

Sempet Ingin Nyerah Bermusik, Rinni Wulandari Buktikan Lebih Kuat Lewat Album Kelimanya

Bagas Rahadian - Kamis, 16 September 2021 | 14:05
Rinni Wulandar
siaran pers

Rinni Wulandar

HAI-Online.com - Sebagai solis yang udah belasan tahun berkiprah di belantika musik Indonesia, Rinni Wulandari pernah ada di persimpangan jalan dalam kariernya.

Rinni pernah berpikir untuk menyerah dan meninggalkan kiprah bermusiknya yang telah berjalan cukup lama. Musik, yang senantiasa menjadi hobinya, pun ia rasa hanya akan berakhir sebagai sekadar kesukaan.

Beruntung itu semua nggak pernah kejadian. Pendengar musik Indonesia pun kini masih disuguhkan dengan karya terbaru dari Rinni.

Baca Juga: Tak Apa Musiknya Dianggap Berat, Rinni Wulandari Mau Jadi Diri Sendiri

Tranformasi Rinni dari seorang penyanyi belia di medio 2000an sampai kini dengan pembawaannya yang lebih dewasa pun bisa publik saksikan.

Album ke-5 Rinni, 'Skins', yang telah rilis pada Agustus 2021 lalu, mencerminkan pendiriannya kini yang ia akui kian mantap dalam melanjutkan karier sebagai solis Indonesia.

Tapi apa sih yang bikin Rinni sempet ragu sama kelanjutan kariernya? Tentu ada banyak hal yang mendasari itu.

"Gue (sempat) nggak pengen ada industri musik lagi. Gue pernah ngerasain tidak dipercaya untuk menulis lagu. Terus, gue yang waktu itu masih kecil (kaget), 'kok industri musik gini ya?'" ungkap Rinni kepada HAI.

Baca Juga: Bentuk Penerimaan Diri Prinsa Mandagie Melalui 'Berhenti Mengerti'

"Gue sempet ingin hidup normal aja. Berpikir mungkin nyanyi cuma hobi gue. Gue nggak bisa jadikan ini sebagai kerjaan ataupun impian gue," terang Rinni lagi

Beranjak dewasa, solis 31 tahun ini pun menemukan hambatan lain untuk kariernya. Di saat dirinya telah menjadi seorang ibu, Rinni merasa kariernya kembali berada di persimpangan jalan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest