Follow Us

Kuota 7 Sampai 15GB Kemendikbud Ristek Periode September - November Mulai Dibagikan

Al Sobry - Senin, 13 September 2021 | 07:53
Kuota Internet Kemendikbud Ristek Periode September - November Mulai Dibagikan
RN/AS

Kuota Internet Kemendikbud Ristek Periode September - November Mulai Dibagikan

HAI-Online.com - Buat para siswa, guru, mahasiswa dan dosen yang masih pembelajaran jarak jauh (PJJ), akhirnya, kuota Kemendikbud Ristek mulai disalurkan pada 11 September 2021.

Tentunya, bantuan kuota data internet ini bisa membantu dalam proses pembelajaran di masa Covid-19.

Adapun bantuan kuota data internet yang disalurkan ialah 24,4 juta penerima yang nomornya telah berhasil diverifikasi dan divalidasi.

Baca Juga: Heboh Postingan John Lennon Pakai Bahasa Jawa, Ternyata Terjemahan Lagu Imagine

Mendikbud Ristel Nadiem Makarim bilang, kuota data internet ini masih diperlukan mengingat belum seluruhnya bisa kembali ke pendidikan normal.

"Kami mendengarkan masukan dari banyak pihak yang menginginkan bantuan kuota data internet ini dilanjutkan," ujar Mendikbud Ristek seperti dikutip dari Kompas.com, kemarin.

Menurut Nadiem, bantuan kuota internet itu disalurkan secara bertahap mulai 11 September 2021 kepada peserta didik maupun pendidik.

Untuk rincian penyaluran bantuan kuota data internet lanjutan pada September 2021 ini sebanyak 22,8 juta nomor ponsel peserta didik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi dan 1,6 juta pendidik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi.

Adapun keseluruhan bantuan kuota data internet di 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Serta yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbudristek: http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet Dibagikan Lagi, Cek Besaran dan Situs-Situs yang Diblokir

Nadiem terus mengingatkan agar kepala sekolah dan pimpinan perguruan tinggi dapat memutakhirkan data nomor ponsel peserta didik dan pendidiknya pada sistem data pokok pendidikan (Dapodik) serta pangkalan data pendidikan tinggi (PD Dikti).

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest