Follow Us

Wajib Tau Nih Pengertian Split Push dan AFK Istilah di dalam Mobile Legends

Ferry Budi Saputra - Kamis, 02 September 2021 | 09:50
Pengertian Split Push dan AFK dalam Mobile Legends
YouTube/ Esportsvid

Pengertian Split Push dan AFK dalam Mobile Legends

HAI-Online.com - Pernah main Mobile Legends? Pastinya sering banget mendengar istilah split push dan AFK. Nah, buat yang belum tau soal istilah tersebut, kali ini HAI bakalan jelasin melalui artikel ini.

Baca Juga: Apa Itu Out Play, TB, Poke di Mobile Legends? Ini Pengertiannya

Istilah split push atau AFK memang sering sekali ditemui saat bermain Mobile Legends. Bukan cuma player yang bakal nyebutin istilah ini tapi caster dalam sebuah turnamen pasti pernah bilang istilah ini juga.

Nah, langsung aja nih cek pengertian dari istilah split push dan AFK dalam game Mobile Legends yang dikutip dari Instagram MPL Indonesia @mpl.id.official.

1. Split Push

Istilah split push sering sekali disebutkan ketika turnamen Mobile Legends atau pas lagi main bareng sama teman. Split push ini memiliki arti cara menekan lawan dengan melakukan push dari arah yang berbeda seperti lane atas atau bawah. Biasanya kalau war kalah, maka cara yang diambil yaitu split push untuk memecah formasi lawan dan melakukan ganking jadi lebih mudah.

Banyak hero yang dapat dengan mudah melakukan split push dengan cepat dan mudah karena kemampuan hero itu dalam clear minion atau bergerak cepat dari satu turret ke turret lainnya. Lo bisa aja pick hero seperti Sun, Zilong, Hayabusa, Benedetta, Ling hingga Alice.

Baca Juga: Inilah Pengertian Istilah Ganking dan Back Door di Mobile Legends

2. AFK

Istilah AFK ini banyak digunakan dalam permainan game online manapun nggak cuma Mobile Legends. AFK merupakan singkatan dari Away From Keyboard. AFK memiliki makna pemain meninggalkan permainan sementara atau hingga game berakhir.

Nah, biasanya dalam Mobile Legends, para player lain nggak suka kalo sampai ada player yang AFK meski sebentar, karena itu dianggap akan melemahkan kekuatan tim dalam bermain.

Otomatis dengan berkurangnya pemain maka game akan semakin berat untuk dimenangkan. Biasanya di Mobile Legends, AFK terjadi karena masalah sinyal internet. Tetapi, ada juga yang memang sengaja AFK karena melihat tim yang nggak jelas mainnya.

Demikianlah pengertian dari istilah split push dan AFK yang ada dalam Mobile Legends. Gimana? jadi lebih tahu kan sekarang?

Baca Juga: Apa Itu Arti Istilah Freestyle di Mobile Legends? Ini Penjelasannya

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest