Follow Us

Inilah Pengertian Istilah Ganking dan Back Door di Mobile Legends

Ferry Budi Saputra - Selasa, 31 Agustus 2021 | 16:05
Pengertian Istilah Ganking dan Back Door di Mobile Legends
YouTube/ Esportsvid

Pengertian Istilah Ganking dan Back Door di Mobile Legends

HAI-Online.com - Pernah main Mobile Legends? Pastinya lo pernah mendengar istilah ganking dan back door. Nah, buat yang belum tau soal istilah tersebut, kali ini HAI bakalan jelasin melalui artikel ini.

Istilah ganking memang sering sekali disebutkan oleh para caster Mobile Legends. Tetapi, istilah back door tampaknya belum begitu sepopuler ganking di Mobile Legends.

Buat lo yang penasaran, berikut ini pengertian dari istilah ganking dan back door dalam game Mobile Legends yang dikutip dari Instagram MPL Indonesia @mpl.id.official.

1. Ganking

Istilah ganking sering sekali disebutkan ketika turnamen Mobile Legends atau pas lagi main bareng sama teman. Ganking adalah strategi yang dilakukan untuk membunuh lawan dengan bersama secara nggak terduga. Gampangnya sih kalo lagi main bareng, biasanya ada pemain yang bakal inisiasi untuk melakukan ganking kepada pemain lawan.

Biasanya ganking ini dimaksudkan untuk membunuh salah satu lawan yang berbahaya secara beramai-ramai sehingga nantinya bisa langsung menyerang pemain lainnya juga atau push lane.

Baca Juga: Apa Itu Arti Istilah Freestyle di Mobile Legends? Ini Penjelasannya

2. Back Door

Istilah backdoor merupakan cara menekan lawan secara nggak terduga dari arah yang berlawanan. Ya biasanya hal ini ditujukan untuk memukul mundur lawan atau bisa juga untuk membunuhnya.

Tetapi, dilihat lagi situasinya, kalo sedang war biasanya pemain lawan bakal bubar ketika tau ditekan dari arah yang berlawanan. Tetapi ketika duel, ini bermaksud untuk memukul mundur lawan supaya nggak push turret.

Nah, itu dia pengertian dari istilah ganking dan back door yang ada dalam Mobile Legends. Istilah itu bisa lo terapin juga kok pas lagi mabar, supaya koordinasi dengan tim bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Inilah Pengertian Istilah Scrim, GG dan Fast Hand di Mobile Legends

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest