Follow Us

HYBE Labels dan DC Comics Kolaborasi dengan Naver Webtoon Bikin Komik

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:26
BTS
Soompi

BTS

HAI-Online.com - Agensi hiburan Korea Selatan, HYBE Labels, bersama DC Comics akan kerja sama dengan Naver Webtoon untuk membuat konten komik terbaru.

Baca Juga: BTS Resmi Batalkan Konser Map of The Soul Tour, Army Dipersilakan Refund

Pada 18 Agustus 2021, Naver Webtoon mengumumkan kolaborasi dengan agensi BTS, HYBE, dan DC Comics untuk mengerjakan sebuah proyek.

Menurut Variety, platform komik web ini bertujuan untuk membuat konten komik original yang baru.

Dalam hal ini, diharapkan bisa membuat komik berdasarkan artis di bawah HYBE Labels dan karakter yang ada dalam DC Universe.

Naver juga menyatakan konten yang akan datang bakal benar-benar memiliki cerita yang baru.

CEO Webtoon, Kim Jun-koo, juga berkomentar bahwa kerja sama ini bertujuan menggabungkan popularitas internasional kedua perusahaan dengan keahlian Naver dalam pembuatan konten komik.

Didirikan pada tahun 2014, Naver Webtoon adalah platform komik web yang dapat diunduh gratis. Platform ini menyajikan konten yang dibuat pengguna dan kreator komik profesional. Saat ini Naver Webtoon memiliki sekitar enam juta kreator.

Baca Juga: Tonton Aksi Elton John Cover dan Menari Lagu BTS 'Permission to Dance'

Beberapa komik yang diterbitkan di Naver Webtoon juga sudah pernah diadaptasi menjadi drama televisi populer, seperti Sweet Home, Gangnam Beauty dan Nevertheless.

Naver Webtoon sebelumnya berkolaborasi dengan BTS, pada tahun 2019, ketika mereka menerbitkan komik fantasi 'The Most Beautiful Moment in Life Pt.0: Save Me'.

Karakter komik berdasarkan anggota BTS, kolaborasi antara HYBE (kemudian dikenal sebagai Big Hit Entertainment) dan artis LICO. Komik itu terdiri dari 15 bab yang masuk dalam "BTS Universe".

Kolaborasi mendatang diharapkan dalam skala yang jauh lebih besar, melihat HYBE Labels sekarang menampung banyak artis seperti TXT, ENHYPEN, Zico, SEVENTEEN, dan lainnya.

Meskipun detail pastinya belum diumumkan, Naver Webtoon telah mengungkapkan niatnya untuk membuat cerita yang terkait dengan berbagai artis. (*)

Baca Juga: Heboh BTS Berbahasa Indonesia, Bilang Kangen ke Penggemar dan Ditungguin Pas Hari Proklamasi RI

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest