Follow Us

Angkat Sneaker Culture, Gerai Atmos di Plaza Senayan Hadirkan Instalasi Seni Lokal Hahan

Al Sobry - Jumat, 20 Agustus 2021 | 11:36
Brand Atmos ingin membuat sneaker culture experience di Indonesia
AtmosID

Brand Atmos ingin membuat sneaker culture experience di Indonesia

HAI-Online.com - Berbarengan dengan dibukanya gerai ke-2 Atmos di Jakarta pada Kamis (19/8/2021) kemarin.

Karenanya brand ini menggandeng seniman lokal dari Yogyakarta, Uji Handoko Eko Saputro alias Hahan untuk membawa kultur lokal yang berbaur dengan karya instalasi dari negara lainnya. "Walaupun Atmos adalah international brand, tapi kami mencintai dan amat mendukung brand lokal serta pelaku industri kreatif Indonesia. Kami berusaha untuk memasukkan elemen dan unsur-unsur Indonesia dalam desain dan aktivitas yang kami buat," kata Marcel dari keterangan tertulis yang HAI terima kemarin.

Ada dua instalasi seni dari Hahan yang dihadirkan di Atmos Plaza Senayan untuk menarik pengalaman sneakerhead dan para pelanggannya.

Only Shooting Blue Chip Artist karya Uji Hahan

Only Shooting Blue Chip Artist karya Uji Hahan

Pertama ialah ring basket berjudul Only Shooting Blue Chip Artist (¥€$ $IR).

Karya kedua Hahan yang dipamerkan di Atmos Plaza Senayan juga adalah instalasi lapangan dan sekaligus dengan paket bola basket yang dinamai Theorem #1-15.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Jersey Basket Brand Lokal Harga Murah di Bawah 200 Ribu

Art instalation by Uji Hahan

Art instalation by Uji Hahan

Keduanya merupakan bagian dari pameran tunggal Hahan pada 2018 silam di Wall Street Gymnastics.

Meski sudah tercipta sejak 3 tahun lalu, Hahan mengaku harus menyesuaikan kembali cara men-display dan juga mengatur komposisi karyanya di gerai Atmos Plaza Senayan.

Semua itu dipersiapkan Hahan selama kurun waktu sebulan, agar sesuai dengan konteks ruang pameran.

"Simbol-simbol atletik dalam karya-karya di pameran ini merupakan analogi untuk mencerminkan kesamaan seniman dengan atlet. Yaitu dituntut untuk selalu terdepan & inovatif dalam lingkungam yang penuh spekulasi dan kompetisi," jelas Hahan.

Koji terkenal kerap bekerjasama dengan beberapa brand ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok, Puma, dan Asics Tiger. Karya-karyanya tercatat sangat beragam dan menjadi inspirasi yang tertuang dari kartun, sampai berbagai inspirasi binatang.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest