Follow Us

Demen Britpop, Brandon Flowers Ngaku Lebih Milih Oasis daripada Blur

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 15 Agustus 2021 | 17:05
Brandon Boyd ngaku lebih milih Oasis daripada Blur.
Twitter Brandon Flowers/Instagram Oasis

Brandon Boyd ngaku lebih milih Oasis daripada Blur.

HAI-Online.com – Nggak dipungkiri, pengaruh britpop pada The Killers cukup kuat di awal karier band asal Las Vegas, AS tersebut. Bahkan mungkin sebagian pendengar mengira mereka merupakan band asal Inggris saat mereka merilis album debut 'Hot Fuss'.

Vokalis Flowers bercerita, di awal karir bermusiknya, dirinya nggak menampik gelombang Britpop yang booming di tahun ‘90-an turut memengaruhi selera musiknya—dan lebih jauh, karya bermusiknya bersama The Killers.

Melansir The Guardian pada Minggu (15/8/2021), Flowers ngobrol soal perjalanan bermusiknya bersama The Killers yang pada 13 Agustus kemarin baru aja merilis album terbarunya, ‘Pressure Machine’.

Yap, dirinya mengaku sangat nge-fans sama Oasis yang saat itu jadi salah satu band paling banyak diomongin remaja di dunia. Belum lagi ditambah bumbu perseteruan siapa yang pantas menyandang status raja Britpop, antara Oasis dan Blur yang saat itu lagi panas-panasnya.

Baca Juga: 5 Lagu Rock yang Menginspirasi Lahirnya Genre Musik Thrash Metal

Ia mengungkapkan, “Man, gue suka banget Oasis saat remaja. Gue tentunya milih Oasis daripada Blur. Liam adalah frontman yang luar biasa dan Noel itu penulis lagu yang hebat, dan mereka sukses menguasai Britania.”

“Meski dari jauh, mereka terlihat sangat menarik. Gue bahkan sempat kepikiran ide buat bikin tato Oasis,” tambah Flowers.

Flowers yang saat itu tertarik buat bikin band yang kental dengan nuansa pop synth pun mengaku banyak mendapat pengaruh dari musik Oasis saat dirinya menonton konser live mereka di Las Vegas.

“Gue pengen banget punya band pop synth. Terus gue nonton Oasis main di Hard Rock Hotel di Las Vegas pada tahun 2001. Dengerin penonton selama ‘Don't Look Back in Anger’, gue menyadari bahwa gue juga pengen gitar,” ujarnya.

Baca Juga: Simak Nih Trailer Terbaru Film Dokumenter Oasis di Knebworth 1996

Karenanya, ia merasa sangat tersanjung kala Noel mendatangi backstage The Killers dan bilang kalo dirinya udah ngulik salah satu lagu mereka.

“Gue nggak akan pernah melupakan salah satu perjalanan pertama kami ke Inggris, main di NME Awards. Noel datang ke belakang panggung dan berkata bahwa dia telah mempelajari cara memainkan ‘All These Things That I’ve Done’,” jelas Flowers.

“Itu seperti mimpi, karena kurang dari setahun sebelumnya, gue sedang duduk di tempat tidur dengan gitar, tanpa kontrak rekaman, mencoba mainin lagu-lagu Oasis,” pungkasnya. (*)

Baca Juga: The Killers Kolaborasi Bareng Phoebe Bridgers di Album Terbarunya

Source : The Guardian

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest