Follow Us

Inilah 5 Founder Startup Asal Indonesia Lulusan Teknik Komputer

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 14 Agustus 2021 | 14:15
Ilustrasi mahasiswa

Ilustrasi mahasiswa

HAI-Online.com - Perusahaan startup di Indonesia belakangan ini begitu berkembang. Startup merupakan perusahaan rintisan yang belum lama beroperasi, biasanya mereka berjalan menerapkan inovasi teknologi.

Baca Juga: WhatsApp Punya Fitur View Once untuk Foto dan Video Sekali Lihat, Begini Caranya

Berbicara soal startup, taukah kamu kalau ternyata dari banyaknya founder startup yang sukses di Indonesia, ternyata ada beberapa diantaranya lulusan dari Sarjana Teknik Komputer.

Melansir Kompas.com, informasi dari laman Iteba, Jumat (13/8/2021), ada lima founder startup Indonesia yang sukses dari lulusan Teknik Komputer. Cek di bawah ini para founder startup yang sukses di Indonesia dari lulusan Teknik Komputer.

1. Ferry Unardi (CEO & Co-Founder Traveloka)

Founder dari Traveloka ini menuntut ilmu pada jurusan Computer Science and Engineering di Purdue University, Amerika. Ferry kemudian mendirikan Traveloka setelah dia kembali ke Indonesia pada usia 23 tahun. Kini, Traveloka yang berdiri pada 2012 ini telah berkembang dan dikenal oleh banyak orang.

Bahkan, Traveloka menjadi aplikasi utama bagi para wisatawan yang ingin bepergian dengan melayani berbagai pesanan tiket pesawat, kereta api, bus, penyewaan mobil hingga hotel.

Diketahui kini Traveloka telah tersebar ke berbagai negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Baca Juga: Inilah Daftar, Spesifikasi dan Harga Laptop Chromebook yang Dibuat di Indonesia

2. Natali Ardianto (CEO & Co-Founder Indopasifik Teknologi Medika Indonesia)

Natali Ardianto merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI) yang memulai bisnisnya di tahun 2008. Bekerja sama dengan beberapa rekannya, dia mendirikan Urbanesia.com, direktori online lifestyle pertama di Indonesia.

Setelah itu, Natali meninggalkan usaha tersebut. Lalu, pada tahun 2010, dia menciptakan Golfnesia bersama rekannya.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest