Follow Us

Gokil, Pakaian Dinas DPRD Kota Tangerang Bakal Pake Louis Vuitton, Anggaran Tembus Rp675 Juta

Alvin Bahar - Selasa, 10 Agustus 2021 | 07:05
Louis Vuitton
Wikimedia

Louis Vuitton

HAI-ONLINE.COM - Yang namanya wakil rakyat, adalah wakil dari rakyat. Jadi kalo pakaian dinas DPRD Kota Tangerang pake Louis Vuitton, apakah itu karena warga Tangerang sehari-hari pake LV?

Lo nggak salah baca kok. Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) bilang ada empat merek pakaian yang rencananya digunakan anggota DPRD Kota Tangerang sebagai baju dinas pada tahun 2021.

Pengadaan Bahan Pakaian Sekretariat DPRD Kota Tangerang Pokja ULP Hadi Sudibjo berujar bahwa salah satu lini busana ternama, Louis Vuitton, bakal jadi bahan pakaian dinas anggota Dewan.

"Di antaranya Louis Vuitton, ini untuk yang PDH," papar Hadi dalam rekaman suara, Senin (9/8/2021).

Tiga pakaian lainnya diketahui bakal menggunakan bahan dari lini busana Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi (PSR), Theodoro untuk pakaian sipil harian (PSH), dan Thomas Crown untuk pakaian sipil lengkap (PSL).

Rencananya, pakaian dinas harian (PDH) setiap anggota DPRD Kota Tangerang itu bakal dibuat dua setel.

Dana untuk empat merek pakaian itu berasal dari anggaran pengadaan bahan pakaian DPRD Kota Tangerang 2021, yang jumlahnya mencapai Rp 675 juta.

Info aja nih, anggaran bahan pakaian pada 2021 meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan anggaran 2020 yang hanya berkisar Rp 312,5 juta.

Baca Juga: Nasib Sekolah Tatap Muka di Tengah Melonjaknya Covid-19, DPR Minta Ditunda, Mendikbud Tetap Mulai Juli Besok!

Apa Kata Ketua dan Sekwan DPRD?

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo ngaku nggak mengetahui persoalan anggaran bahan pakaian yang meningkat itu.

Katanya, pihak yang mengetahui persoalan meningkatnya anggaran tersebut adalah Sekretariat DPRD (Sekwan) Kota Tangerang.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest