Follow Us

Viral Polisi Dikeroyok Sejumlah Pemuda Saat Bubarkan Balap Liar, Pelaku Ditangkap

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 10 Juli 2021 | 09:28
Polisi Dikeroyok Sejumlah Pemuda Saat Bubarkan Balap Liar
Tangkapan Layar Instagram @lintas.patroli

Polisi Dikeroyok Sejumlah Pemuda Saat Bubarkan Balap Liar

HAI-Online.com - Viral di media sosial, video seorang polisi dikeroyok sejumlah pemuda saat membubarkan balapan liar di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/7/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: Viral Konser Musik Digelar saat Kasus Covid-19 Meningkat, EO Diperiksa Polisi

Video polisi yang dikeroyok sejumlah pemuda itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lintas.patroli pada Jumat (9/7/2021). Akun tersebut memberikan keterangan kalau petugas polisi berasal dari Polsek Cilandak.

Dalam video tersebut tampak beberapa pemuda menyerang terlihat mengejar seorang polisi sambil berteriak. Polisi tersebut berlari ke arah berlawanan untuk menghindari keroyokan para pemuda.

Namun, para pemuda masih saja mengejar polisi dan memukulinya, "Ayo, ayo, ayo!," kata salah seorang pelaku pengeroyokan dalam video.

Kemudian, terdengar suara tembakan ke udara. Namun, tidak jelas dari mana dan siapa yang melepaskan tembakan tersebut.

Baca Juga: Viral di TikTok, Ini 5 Tips Nyelesain Skripsi A La Wakil Rektor Unnes

Melansir Kompas.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengonfirmasi insiden pengeroyokan sejumlah pemuda kepada petugas polisi. Yusri menjelaskan bahwa kejadian bermula saat anggota kepolisian berpatroli untuk membubarkan kerumunan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

"Tim PPKM sedang patroli ada kerumunan di jalan tersebut. (Polisi) mau membubarkan, ternyata kerumunan balap liar, dan anggota (tetap) membubarkan, tapi mereka semua melakukan pengeroyokan kepada anggota," kata Yusri, Jumat (9/7/2021).

Yusri mengatakan, sebagian pelaku pengeroyokan telah ditangkap, "Sudah ada yang kami amankan, kami masih kejar yang lain. Polisi akan mengejar para pelaku semua-semua ini," ujarnya.

Hingga artikel ini dibuat, tersisa satu orang yang menjadi DPO, sebagaimana yang disampaikan juga dalam akun @lintas.patroli. Para pelaku pengeroyokan yang ditangkap rata-rata berusia remaja, bahkan terdapat wanita juga.

Baca Juga: Cewek Ini Viral di TikTok Gara-gara Wajahnya Mirip Jennifer Aniston

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Polisi Dikeroyok Warga Saat Bubarkan Balap Liar, Polisi: Sebagian Pelaku Sudah Ditangkap"

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest