Follow Us

Asyik Nih! Mahasiswa ITB dan Unpad Kini Bisa Saling Tukeran Kampus

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 09 Juli 2021 | 18:01
ITB
itb.ac.id

ITB

HAI-Online.com – Ada kabar gembira bagi kalian mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) atau Universitas Padjadjaran (Unpad).

Pasalnya dua perguruan tinggi negeri di Bandung tersebut resmi menjalin kerja sama perkuliahan lintas kampus. Itu artinya, mahasiswa Unpad, bisa berkuliah di ITB, dan begitu pula sebaliknya!

Baca Juga: Kylesa Sampai Eyehategod Doakan Seringai

“Melalui kerja sama akademik ini diharapkan ITB dan Unpad dapat memberikan nilai tambah kepada mahasiswa agar mendapatkan bidang ilmu di luar kompetensi inti program studi mereka, sekaligus memberikan kesempatan mahasiswa untuk belajar berkolaborasi,” jelas Direktur Pendidikan ITB, Dr. Techn. Ir. Arief Hariyanto di Bandung, dilansir dari laman resmi ITB, Jumat (9/7/2021).

Program yang diinisiasi oleh Rektor ITB dan Rektor Unpad ini, dilakukan sebagai bagian dari kerja sama lebih luas di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Koordinasi kerja sama perkuliahan lintas kampus ini dilakukan langsung oleh Direktorat Pendidikan ITB dan mitranya dari Unpad.

“Kerja sama akan dilaksanakan dua format kegiatan yaitu pertukaran pelajar dan kegiatan akademik di dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat,” kata Dr. Arief.

Baca Juga: 5 Tips dari Para Mahasiswa Indonesia buat Dapetin Beasiswa Luar Negeri

Dalam program yang akan mulai dilaksanakan pada semester pertama tahun akademik 2021/2022 mendatang ini, mahasiswa ITB dan Unpad dapat memiliki mata kuliah yang ditawarkan masing-masing kampus.

“Pada semester 1 2021/2022 ITB menawarkan 82 mata kuliah yang dapat dipilih oleh mahasiswa Unpad, sementara Unpad sudah menginventarisir 111 mata kuliah untuk mahasiswa ITB,” kata Dr. Arief.

Nah buat kalian yang pengen tau informasi lebih detail mengenai Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ITB - UNPAD Semester I 2021/2022, kalian dapat mengakses laman https://linktr.ee/merdekabelajar.itb.

Baca Juga: Viral di TikTok, Ini 5 Tips Nyelesain Skripsi A La Wakil Rektor Unnes

Source : itb.ac.id

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest