Follow Us

M. Shadows Ungkap Album Baru Avenged Sevenfold Bakal Keluar Sebelum Musim Panas 2022

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 08 Juli 2021 | 17:00
Avenged Sevenfold
Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold

HAI-Online.com – Selama pandemi ini, Avenged Sevenfold selalu mengungkapkan bahwa mereka belum akan merilis album baru sebelum pertunjukan live dibuka kembali.

Meski begitu, para fans kayaknya nggak harus meraba-raba lagi kapan album baru mereka bakal keluar setelah sang frontman Matt Shadows mengisyaratkan soal kapan musik baru Avenged Sevenfold bakal rilis.

“Alasan kami nggak banyak bicara tentang musik adalah karena kami tahu bahwa setiap kata yang kami katakan tentangnya hanya berputar-putar,” ujar Matt Shadows saat ngobrol dalam channel Twitch 'Louder Than Life Festival', sebagaimana dikutip oleh Kerrang!.

“Dan nggak ada cara untuk menggambarkan musik; ini seperti, 'Oh, ini cadas, ini cepat ...' Apa yang akan kita katakan tentang itu?” sambung dia.

Baca Juga: Update Soal Album Baru, Avenged Sevenfold Bagikan Cuplikan dari Dalam Studio

Seperti yang diungkapkan Matt sebelumnya, mereka bakal memastikan album A7X rilis saat konser live udah benar-benar bisa diadakan. Dan mereka masih akan menunggu hal itu setidaknya sebelum musim panas tahun depan.

“Ini adalah karya seni yang telah kami kerjakan dalam waktu yang lama, kami memiliki banyak hal pribadi yang akan kami jelaskan nanti… tapi kami memesan pertunjukan untuk musim panas mendatang, dan albumnya akan keluar sebelum itu,” beber Shadows.

Materi album lanjutan The Stage (2016) tersebut sendiri sebelumnya disebut Shadows udah hampir selesai.

“Kami sedang mengerjakan banyak hal. Kami telah menyelesaikan hampir 70 persen rekaman buat album. Ada beberapa hal yang nggak dapat kami selesaikan sekarang karena COVID—pemain string, dan sebagainya,” ungkap Shadows kepada stasiun radio 93X saat itu.

Adapun materi baru yang tengah mereka garap ini dikatakan M. Shadows bakal membawa nuansa yang benar-benar baru yang berbeda dari The Stage.

“Hanya itu yang akan gue bilang tentang itu [materi album baru]: keren, dan ini sangat unik, dan liar," kata Shadows beberapa waktu lalu kepada Kerrang!. (*)

Baca Juga: M. Shadows Sebut Album Baru Avenged Sevenfold Udah 70 Persen Kelar

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest