Follow Us

Spencer. Rilis Single 'Lonely As I Ever Was', Siap Lepas Debut Album Pada September

Alvin Bahar - Kamis, 08 Juli 2021 | 09:00
Spencer.
Matt Klahn

Spencer.

HAI-ONLINE.COM - Pemberian nama tengah "Miles" yang diambil dari nama musisi Miles Davis, bukan sekedar karena ortunya ngefans nih. Spencer Miles Abraham Allen memang sudah ditakdirkan buat berkarier di dunia musik, seperti sang peniup terompet.

Gimana nggak, bakatnya seputar musik udah kelihatan sejak Spencer berusia 4 tahun. Ia pun melobi sang ibu yang berdarah Jamaika dan ayahnya yang berasal dari Inggris untuk belajar terompet sebagai penghormatan atas namanya.

Proses kreatif Rochester yang kaya memupuk keterampilan musiknya, membuat Spencer memenangkan tempat di program jazz musim panas Eastman School of Music yang bergengsi di kota itu di masa remajanya.

Spencer pun bertransformasi jadi seorang produser otodidak yang selalu merekam lagu dalam masa isolasi. Ia memulai rekaman rumahan yang dirilis sendiri pada tahun 2018, dan akhirnya keluar dari perguruan tinggi ketika EP-nya “Want U Back” menjadi hit.

Kini, doi makin serius. Dengan nama panggung Spencer., musisi dan produser asal New York ini bakal rilis debut album “Are U Down”?, dengan single pertama 'Lonely As I Ever Was'.

Baca Juga: Single 'Polaris' Makin Kuatkan Sisi Eksploratif di Album Solo Damon Albarn

"'Lonely As I Ever Was' adalah lagu terakhir yang saya tulis untuk album saya, saya bahkan membuat outro pada hari yang sama. Tema yang satu ini pada dasarnya dari lagu 'Next Lifetime' milik Erykah Badu, dan saya bahkan merujuknya di lirik. Agak seperti berada di sisi lain dari situasinya, memohon seseorang dalam suatu hubungan untuk mempertimbangkan suatu hubungan dengan kamu,” ucapnya soal lagu tersebut.

Dirilis pada 10 September, sebelas lagu yang ada di album “Are U Down”? memadukan R&B, hip-hop, funk, indie, pop, jazz, dan soul untuk menciptakan suara analog dan digital, dari masa lalu dan masa kini.

Ditulis dan direkam selama pandemi, “Are U Down?” menurut Spencer. adalah tentang perjuangan sebuah hubungan dan rasa rindu. Menampilkan rekan satu label 4AD yaitu Becky and the Birds (vokal di 'After The Show'), Luke Diamond (gitar) dan Jake Aron (beberapa produksi tambahan),

Are U Down? dirilis secara digital pada 10 September 2021. Format fisik akan menyusul di 2022.

Dengerin 'Lonely As I Ever Was' di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest