Follow Us

Disebut Mirip Poster Sinetron Hingga 'Undangan Masuk Surga', Desain Poster Mahasiswa Baru UI Ternyata Direncanakan

Bagas Rahadian - Rabu, 16 Juni 2021 | 13:30
Poster resmi penyambutan mahasiswa baru jalur SBMPTN 2021 dari Universitas Indonesia menjadi topik pembicaraan di jagat maya hari ini, Selasa (15/6/2021), setelah diunggah kemarin sore.
(Dok. Universitas Indonesia)

Poster resmi penyambutan mahasiswa baru jalur SBMPTN 2021 dari Universitas Indonesia menjadi topik pembicaraan di jagat maya hari ini, Selasa (15/6/2021), setelah diunggah kemarin sore.

HAI-Online.com - Poster penyambutan mahasiswa baru jalur SBMPTN 2021 milik Universitas Indonesia menjadi topik pembicaraan di jagat maya, Selasa (15/6/2021).

Soalnya, nggak kayak poster-poster resmi kampus pada umumnya, poster ini menampilkan sejumlah mahasiswa berjaket kuning dengan latar belakang awan gemawan dan langit biru cerah.

Poster ini pun viral, dengan wargent beropini macem-macem mulai dibilang kayak poster sinetron sampai bahkan ilustrasi kematian.

Baca Juga: Dimas Djay Mau Pendidikan Kita Punya Kurikulum Sampah Biar Anak Muda Makin Sadar Lingkungan

"Ni ngajak ke kampus apa akhirat," sebut akun @duadlmension di Twitter.

"Masuk UI auto masuk surga," timpal akun @alpokatmentega.

"Sekelas UI masa gini designnya," sahut akun @txtdarigajelas.

Walau begitu, sejumlah warganet justru menganggapnya sebagai teknik pemasaran yang cerdas. Gimana nggak? Berkat desain yang nggak lazim ini, UI berhasil jadi topik perbincangan orang-orang.

Hasil riset dan pembahasan panjang

Rupanya desain poster itu memang sengaja dibuat kayak gitu.

Kepala Kantor Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI, Amelita Lusia mengatakan, diunggahnya poster ini sudah melalui perencanaan yang jauh lebih panjang dan matang ketimbang poster-poster terdahulu yang diunggah secara rutin ke kanal media sosial UI.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest