Follow Us

Markis Kido Meninggal Dunia, Henda Setiawan Sampaikan Duka Mendalam

Ferry Budi Saputra - Selasa, 15 Juni 2021 | 09:26
Hendra Setiawan dan Markis Kido
Instagram @bwf.official

Hendra Setiawan dan Markis Kido

HAI-Online.com - Pemain bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan mengungkapkan rasa kehilangannya setelah mengetahui mantan pasangan bermainnya, Markis Kido, meninggal dunia.

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Indonesia Markis Kido Telah Meninggal Dunia

Markis Kido meninggal dunia pada Senin (14/6/2021) malam WIB. Dugaan yang muncul, Markis Kido meninggal dunia karena mengalami serangan jantung ketika bermain bulu tangkis bersama rekan-rekannya di Tangerang.

Melalui Instagram pribadinya, Hendra Setiawan mengaku sangat terpukul karena kehilangan salah satu partner terbaiknya. Dalam postingannya pada Senin (15/6/2021), Hendra Setiawan menyampaikan rasa duka citanya.

"Ikut berduka cita yang sangat mendalam buat salah satu partner terbaik saya dalam suka maupun duka. Dia salah satu pemain yang luar biasa dan sangat bertalenta," tulisnya.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih karena sudah menjadi partner yang sangat baik buat saya dalam waktu menang ataupun kalah. Terima kasih sudah berpartner mulai dari nol dan berjuang bersama selama 14 tahun. Terima kasih Kido & selamat jalan," tutur Hendra Setiawan.

Baca Juga: Takut Kejadian Kayak Christian Eriksen Terulang, Kiper Kroasia Sigap Selamatkan Harry Kane Saat Kebentur Tiang Gawang

Kabar meninggalnya Markis Kido tentu mengejutkan banyak orang, terutama di media sosial begitu banyak yang ikut menyampaikan dukanya. Bahkan, federasi badminton dunia yaitu BWF juga berbelasungkawa melalui Instagram resminya @bwf.official.

Pada masanya, pasangan ganda Markis Kido/Hendra Setiawan merupakan salah satu ganda putra terbaik dalam sejarah bulu tangkis Indonesia. Bahkan di dunia mereka juga menjadi salah satu ganda putra terbaik yang ditakuti lawannya.

Bergabung ke Pelatnas PBSI pada 2002, Markis Kido/Hendra Setiawan sukses melanjutkan tongkat estafet ganda putra Indonesia setelah Chandra Wijaya/Sigit Budiarto pensiun.

Selama kariernya pasangan Hendra Setiawan dan Markis Kido sukses meraih berbagai gelar bergengsi seperti Kejuaraan Dunia 2007 hingga medali emas Asia Games 2010. Salah satu pencapaian terbaiknya yaitu meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Baca Juga: Insiden Christian Eriksen Kolaps di Lapangan, Ahli Jantung Olahraga: Dia Mungkin Nggak Akan Bisa Main Bola Lagi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Markis Kido Meninggal Dunia, Hendra Setiawan Kehilangan Partner Terbaik"

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest