Follow Us

Makan Pentol Saat Layani Warga, Petugas Mal Pelayanan Publik di Surabaya Kena Sanksi

Ferry Budi Saputra - Senin, 14 Juni 2021 | 11:02
Tangkapan Layar Foto Viral Petugas Mal Pelayanan Publik di Surabaya yang Makan Pentol Saat Layani Warga
Twitter

Tangkapan Layar Foto Viral Petugas Mal Pelayanan Publik di Surabaya yang Makan Pentol Saat Layani Warga

HAI-Online.com - Viral postingan Twitter yang menunjukkan foto petugas Mal Pelayanan Publik Siola Surabaya makan pentol saat layani warga.

Baca Juga: Cerita Pengusaha di Jepang yang Batal Nutup Restorannya karena Foto Kucing yang Viral

Foto viral petugas makan pentol ketika melayani warga itu diunggah oleh akun Twitter @FirzaValaza pada Jumat (11/6/2021). Dalam postingan tersebut tertulis, "Melayani sambil makan pentol, Ditanya jutek jawabnya, Ini nih yg di siapkan pemkot sby untuk melayani warganya?" tulisnya.

Sontak postingan petugas mal pelayanan publik itu langsung dibanjiri komentar netizen. Banyak juga yang mengkritik pemkot Surabaya dan petugas yang dinilai kurang ramah.

Kemudian, akun itu memberitahu jika pihak terkait sudah menjawab twit tersebut dan memberikan sanksi pada petugas yang bersangkutan.

"Mohon maaf dan terima kasih atas laporannya menindak lanjuti hal tersebut untuk anggota linmas yang bertugas di pintu masuk siola sudah diberi teguran dan sanksi keras agar hal serupa tidak terjadi lagi," tulis akun Twitter @BPBLinmas_sby.

Baca Juga: Viral Foto Gerbong Khusus Sepeda Mirip di Luar Negeri Ada di Indonesia, Begini Kata KAI

Febri menjelaskan ketika mendengar keluhan dari masyarakat, pihaknya langsung mengonfirmasi kebenarannya dan yang bersangkutan mengakui kekhilafan-nya.

"Sudah diberikan teguran keras, dengan ancaman jika yang bersangkutan mengulangi perbuatannya maka dapat diberhentikan secara tidak hormat," kata Febri pada Kompas.com, Minggu (13/6/2021).

Dia menambahkan, seharusnya jika petugas hendak makan, bisa komunikasi dengan rekannya untuk menggantikan sementara. Tidak dilakukan sambil melayani masyarakat.

Febri mengungkapkan permasalahan tersebut sudah diselesaikan dengan baik, "Sudah clear itu," ujarnya. Pengunggah juga sudah menyatakan bahwa masalah telah selesai, "Sudah dapet teguran ya gaes jangan di ramaikan lagi, yg saya harap standar pelayanannya yg di benahi untuk masyarakat Surabaya," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Viral Penipuan Berkedok Restoran Terkenal di GrabFood, Ini Tanggapan Grab Indonesia

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Foto Petugas Mal Pelayanan Publik Makan Pentol saat Layani Warga, Ini Kata Pemkot Surabaya"

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest