Follow Us

Insiden Christian Eriksen Kolaps di Lapangan, Ahli Jantung Olahraga: Dia Mungkin Nggak Akan Bisa Main Bola Lagi 

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 13 Juni 2021 | 16:01
Christian Eriksen
Wikimedia

Christian Eriksen

HAI-Online.com – Insiden pesepakbola Denmark Christian Eriksen yang terkapar saat laga Euro 2020 melawan Finlandia, Sabtu (12/6/2021) membuat seluruh dunia shocked.

Serangan jantung dilaporkan menjadi penyebab kolaps-nya cowok 29 tahun tersebut saat laga baru memasuki menit ke-42.

Kabar baiknya, pemain yang saat ini bermain bagi klub Italia Inter Milan ini disebut udah berada dalam kondisi yang stabil setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setelah sebelumnya dilakukan CPR (Cardiopulmonary Resuscitation).

JantungBaca Juga: Berapa Lama sih Olahraga untuk Perkuat Otot dan Kesehatan Jantung? Ini 5 Info Pentingnya!

Namun sepertinya kecil kemungkinan Eriksen dapat kembali ke lapangan hijau sebagai seorang pesepakbola profesional.

Hal itu dilontarkan oleh seorang ahli jantung olahraga terkemuka, Sanjay Sharma.

"Jelas ada sesuatu yang sangat tidak beres. Tapi mereka berhasil mengatasinya, pertanyaannya adalah apa yang terjadi? Dan mengapa itu terjadi? Dia menjalani tes normal hingga 2019 jadi bagaimana Anda menjelaskan serangan jantung ini?" ujar Sharma yang merupakan profesor kardiologi olahraga di Universitas St George di London dan pernah bekerja bareng Eriksen saat dirinya bermain di Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Ini Deretan Stasiun TV yang Bakal Tayangin Euro 2020 Akhir Pekan Ini

Christian Eriksen dinyatakan 'stabil' setelah pingsan selama pertandingan Euro 2020 ketika dokter menjelaskan bagaimana tim medis ‘memulihkannya kembali'

Prof. Sharma mengatakan, Badan sepak bola Inggris kemungkinan akan "sangat ketat" untuk mengizinkan Eriksen bermain lagi.

"Serangan jantungnya telah mengguncang seluruh bangsa hari ini dan itulah yang terjadi. Bukan hanya mereka yang terpengaruh, itu adalah jiwa banyak orang.”

Source : Sky News, BBC, PA

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest