Follow Us

6 Pembaruan pada iOS 15 yang Baru Aja Dirilis lewat Apple WWDC 2021

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 08 Juni 2021 | 16:10
iOS 15 memebawa sejumlah fitur baru.
Apple.com

iOS 15 memebawa sejumlah fitur baru.

HAI-Online.com – Apple akhirnya memperkenalkan versi terbaru iOS yang udah ditunggu-tunggu penggunanya, yakni iOS 15 pada hari pertama gelaran Konferensi Developer Seluruh Dunia Apple (WWDC) pada Senin (7/6/2021).

Penerus iOS 14 ini pun membawa sejumlah pembaruan dan fitur baru, mulai dari FaceTime, Messages, Notifikasi hingga Maps.

1. Pembaruan FaceTime

Pembaruan ini memungkinkan pengguna non-iOS gabung dalam sebuah panggilan video FaceTime. Seperti yang udah kita tahu, sebelumnya FaceTime hanya bisa dinikmati oleh sesama pengguna produk Apple.

Pengguna iOS cukup membagikan link yang nantinya bisa diakses oleh pengguna non-iOS.

Baca Juga: Romantisnya Suami Istri Berusia 70-an Rayakan Umur Senja dengan Bersepeda dari Aceh ke Lampung

Pengguna non-iOS kini bisa join FaceTime!
Apple.com

Pengguna non-iOS kini bisa join FaceTime!

Nah pengguna non-iOS yang udah dapet undangan bisa gabung FaceTime menggunakan browser mereka. Mirip fitur di Zoom, deh!

FaceTime juga dibekali dengan sejumlah fitur lainnya untuk menunjang kegiatan video telekonferensi, di antaranya seperti dukungan spatial audio untuk kualitas suara mumpuni, grid view, hingga portrait mode yang bisa memburamkan latar belakang video.

Ada pula fitur SharePlay yang memungkinkan pengguna mendengarkan atau menonton beragam konten melalui berbagai aplikasi pihak ketiga, seperti Disney+, Hulu, HBO Max, TikTok, NBA, Twitch, dan lain sebagainya langsung dari FaceTime.

Baca Juga: Google Rilis Android 12, Tampil Lebih Fresh dengan 'Material You'

2. Messages

Apple juga memperbarui aplikasi Messages di iOS 15. Pengguna iOS 15 akan lebih mudah berkirim konten ke pengguna lainnya, seperti News hingga Photos melalui fitur Shared Stacks.

Halaman Selanjutnya

3. Notifikasi
1 2 3

Source : Apple.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest