Follow Us

Kerasukan Hantu sampai Membunuh, The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It Bakal Lebih Tegang Mirip Film Thriller

Al Sobry - Rabu, 02 Juni 2021 | 09:09
Adegan di film The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It yang Bakal Lebih Tegang Mirip Film Pembunuhan

Adegan di film The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It yang Bakal Lebih Tegang Mirip Film Pembunuhan

HAI-Online.com - Film horror The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It tayang mulai hari ini, Rabu (2/6/2021).

Film yang dibintangi Patrick Wilson dan Vera Farmiga sebagai Ed dan Lorraine Warren ini bakal punya cerita baru, yaitu menyelidiki kasus 'Iblis' yang merasuki korbannya sehingga melakukan kejahatan yang sensasional.

Nah, dalam kasus The Devil Made Me Do It ini merupakan contoh pertama yang diketahui dalam sejarah AS dimana pembela berusaha untuk membuktikan tidak bersalah dengan dalih kerasukan setan.

Baca Juga: Zack Snyder Ungkap Punya Aktor Cadangan jika Ben Affleck Menolak Peran Batman

Tahukah kamu ada fakta menarik bahwa The Conjuring: The Devil Made Me Do It menandai arah yang berbeda untuk franchise film tersebut, yang sepertinya akan beralih dari genre rumah hantu yang khas ke kombinasi horor supernatural dan thriller investigasi.

Yang lebih menarik lagi, sang sutradara The Conjuring: The Devil Made Me Do It, Michael Chaves mengungkapkan bahwa film barunya ini terinspirasi oleh Fincher's Seven.

"Saya adalah penggemar film Fincher dan lagi semangat nih untuk mencoba sesuatu yang 'sejalan' sama waralaba The Conjuring," katanya dalam sebuah wawancara dengan Total Film.

"Sampai saat ini, film-film tersebut uds ada dalam kerangka jenis tertentu. Seven misalnya salah satu favorit kami, dan kami senang dengan tantangan untuk melakukan sesuatu seperti itu. Sesuatu yang melingkupi investigasi di dalam serial, sambil tetap menggunakan semua terminologi dan bahasa supernatural itu," katanya lagi seperti dikutip dari screenrant.

Sebagai gambaran film thriller David Fincher tahun 1995 menampilkan seorang pembunuh berantai yang menghabisi nyawa sesuai dengan tujuh dosa mematikan. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt dan Morgan Freeman sebagai dua detektif yang ditugaskan untuk menangkap penjahat tersebut.

Secara sinematografi, film itu dipuji karena gaya visualnya yang khas, nada neo-noir, dan tema subversifnya.

Baca Juga: Chvrches Siapkan Single Collab Bareng Vokalis 'The Cure'

Dalam kisah penyelidikan itu akhirnya salah satu kerumitan yang paling ngenes dalam sejarah film adalah kemungkinan penggemar masih mengutip "apa yang ada di dalam kotak?" sampai ceritanya berakhir.

Nah, Seven ini telah menginspirasi banyak film, termasuk franchise Saw yang horor akan penyiksaan, yang baru-baru juga merilis seri Spiral.

Wah, nggak cuma hantu yang nakutin, kini misteri dekektif pembunuhan dan ketegangan hukum juga mewarnai Conjuring. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest