Follow Us

5 Band dan Musisi yang Terang-terangan Mendukung Palestina, Bahkan Sampai Ogah Manggung di Israel

Alvin Bahar - Minggu, 16 Mei 2021 | 17:15
Dukungan Massive Attack terhadap Palestina di sebuah konser
allenkielyphotography.com

Dukungan Massive Attack terhadap Palestina di sebuah konser

HAI-ONLINE.COM - Konflik Palestina-Israel nggak pernah berakhir meski udah terjadi bertahun-tahun. Sejumlah band, memanfaatkan popularitasnya untuk turut mendukung Palestina dalam konflik tersebut.Siapa saja mereka?

Baca Juga: Dukungan Rage Against The Machine untuk Palestina di Tengah Konflik dengan Israel

Massive AttackPada September 2010, Massive Attack menolak manggung di Israel."Gue nggak bisa main di Israel ketika orang-orang Palestina nggak punya hak fundamental seperti warga Israel," ucap personel Massive Attack, Robert Del Naja.

Roger Waters (Pink Floyd)

Dukungan Om Roger terhadap Palestina bukan baru-baru ini aja kok. Maret 2011, doi nolak buat manggung di Israel."Kami merasa benar ketika nolak manggung di Israel sampai harinya tiba, yaitu ketika warga Palestina dan Israel hidup bersama dalam kedamaian, kebebasan, keadilan, dan hak yang sama," ucapnya.

Coldplay

Mungkin nggak sevokal band lain di list ini, tapi Coldplay pernah bikin jagad internet rame karena ngepost soal dukungan terhadap Palestina.Pada 2011, Coldplay post lagu “Freedom for Palestine” oleh OneWorld di Facebook.Meski Coldplay nggak terlibat, post tersebut banyak yang bikin Chris Martin cs dikritik media Israel. Sampe ada Fanpage Anti Coldplay malah. Waduh?

Lupe Fiasco

Kalo lo fans berat doi, pastinya tau pemilik nama asli Wasalu Muhammad Jaco ini Pro-Palestina.Lo bisa denger dukungannya terhadap Palestina di beberapa lagu rapper ini. Bahkan pernah bawa bendera Palestina pas manggung juga.

Rage Against The Machine

Politik dan band ini, kayak dua hal yang nggak bisa dipisahkan. Nggak cuma lewat lirik, tapi juga lewat aksi dan media sosial."Kami berdiri bersama rakyat Palestina saat mereka melawan teror kolonial ini dalam segala bentuknya. #FreePalestine," tweet RATM.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest