Follow Us

Simak Tata Cara Daftar Jalur Mandiri Unpad Bagi Peserta KIP Kuliah

Ferry Budi Saputra - Minggu, 16 Mei 2021 | 13:00
Universitas Padjajaran (Unpad)
Wikimedia

Universitas Padjajaran (Unpad)

HAI-Online.com - Bagi kalian yang ingin masuk Universitas Padjadjaran (Unpad), jangan lewatkan kesempatan melalui seleksi Jalur Mandiri. Nah, buat kalian yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah bisa memanfaatkan Jalur Mandiri ini juga.

Baca Juga: Universitas Pertamina Buka Penerimaan Mahasiswa dengan Nilai Rapor, Nggak Ada Tes Tertulis!

Melansir dari laman resmi unpad.ac.id, Unpad membuka seleksi program Sarjana Jalur Mandiri tahun 2021 dan terbuka juga bagi peserta KIP Kuliah untuk mendaftar.

Jalur Mandiri peserta KIP Kuliah

Bagi peserta KIP Kuliah bisa mendaftar dengan alur sebagai berikut:

1. Mendaftar dan mengisi data secara daring melalui laman https://pendaftaran.unpad.ac.id/login, dengan cara mengisi informasi sebagai berikut:

  • Nama Lengkap Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Alamat email
  • Nomor Ponsel
  • Mengisikan password yang diinginkan untuk login ke portal peserta SMUP. Password harap disimpan, karena akan selalu digunakan untuk setiap mengakses/login ke laman portal peserta SMUP.
  • Data Kewarganegaraan.
2. Memilih jalur masuk KIP Kuliah pada bagian minat. 3. Melengkapi isian pada bagian nomor pendaftaran KIP Kuliah. 4. Mengunggah KIP Kuliah pada bagian unggah dokumen. 5. Pendaftar KIP Kuliah tidak perlu membayar biaya pendaftaran.

Baca Juga: Kisah Mahasiswa ITB Yang Diterima Magang di Google Headquarter

Setelah calon mahasiswanya dinyatakan diterima di Unpad pada Program Sarjana/Sarjana Terapan melalui jalur masuk KIP Kuliah, calon mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta KIP Kuliah wajib mengumpulkan berkas kelengkapan tambahan.

Hal itu sebagai proses seleksi penerima KIP Kuliah ke Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni. Waktu pelaksanaan akan diinfokan kemudian. Selain itu, calon mahasiswa juga bersedia membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan kelompok yang telah diverifikasi oleh Unpad jika tidak diterima sebagai penerima KIP Kuliah.

Jadwal pelaksanaan jalur Mandiri Unpad

1. Pengumuman Pembukaan Jalur Mandiri: 15 Maret 2021 2. Pendaftaran dan Pembayaran Biaya Seleksi: 5 Mei – 8 Juni 2021 (15:00 WIB) 3. Masa Isi Data dan Unggah Dokumen Persyaratan: 5 Mei – 8 Juni 2021 (15:00 WIB) 4. Simulasi Ujian (Jadwal akan disampaikan melalui SMS): 24 Juni 2021 5. Pelaksanaan Ujian Seleksi: 26 Juni 2021 6. Pengumuman: 2 Juli 2021

Demikianlah informasi bagi peserta KIP Kuliah yang ingin mendaftar ke Unpad melalui seleksi Jalur Mandiri. Persiapkan diri sebaik mungkin dan ikuti alurnya ya.

Baca Juga: UGM Buka 4 Jalur Prestasi 2021, Cek Nih Syarat dan Jadwalnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Peserta KIP Kuliah Daftar Jalur Mandiri Unpad, Simak Tata Caranya"

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest