Follow Us

Pemaknaan Idul Fitri A la UTBBYS Lewat Single Baru 'Golden Day'

Bagas Rahadian - Sabtu, 15 Mei 2021 | 16:10
UTBBYS
Facebook / UTBBYS

UTBBYS

HAI-Online.com - Under The Big Bright Yellow Sun melepas rilisan teranyarnya, yakni sebuah single dengan judul Golden Day.

Dirilis sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada 13 kemarin, Golden Day sendiri mengandung pesan yang relevan dengan datangnya momen kemenangan bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia tersebut pada tahun ini.

Baca Juga: Sains Bilang Maaf-maafan Punya Manfaat Besar Bagi Fisik & Mental

"Dalam Setiap manusia, setiap masa, memiliki waktu dan peranan penting (hari keemasan). Individu berangkat dari sebuah kekosongan, lalu kemudian mencari dan menemukan," tulis UTBBYS dalam kolom deskripsi video klip Golden Day.

Single ini mengahadirkan sebuah video klip dengan visual ciamik di mana sang penabuh drum, Harry ‘Koi’, bertindak sebagai editor dari video musik Golden Day.

Baca Juga: The Rasmus Bagikan Single Baru Bones, Bercerita Soal Karma Buruk

Under The Big Bright Yellow Sun atau UTBBYS adalah band post-rock asal Bandung yang dibentuk sejak 2007.

UTBBYS juga termasuk dalam jajaran pionir yang mempopulerkan sub-genre post-rock di Indonesia.

Berkat konsistensi mereka, UTBBYS mencicipi berbagai panggung di mancangerara dan bahkan menjadi salah satu soundtrack salah satu film di Tiongkok.

UTBBYS telah meluncurkan tiga album yaitu Painting of Life (2012), Quintessential Turmoil (2014), Bright Light (2018), dan satu single Dramation Thonologue (2012), serta satu EP yaitu We Sit Under The Big Bright Yellow Sun In the Sparkle Afternoon. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest