Follow Us

Pesepakbola Timnas Senior Wanita Indonesia Ikuti Seleksi Masuk West Ham United

Bayu Galih Permana - Rabu, 25 September 2019 | 20:30
Shalika Aurelia
Instagram/shalika.aurelia

Shalika Aurelia

HAI-Online.com - Kabar membanggakan datang dari dunia persepakbolaan tanah air, salah satu pemain Timnas Senior Wanita Indonesia, Shalika Aurelia baru-baru ini diminta untuk mengikuti seleksi masuk tim akademi salah satu klub besar Inggris, West Ham United.

Dalam siaran pers yang diterima HAI, pesepakbola yang kini berusia 16 tahun tersebut mendapat kesempatan emas tersebut beberapa saat setelah membela Timnas Indonesia dalam ajang AFF Women's Cup 2019 di Thailand.

Diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi tim sekelas West Ham United, Shalika sendiri mengaku bersyukur, dan berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya.

“Bersyukur dikasih kesempatan seleksi dengan tim sekelas Akademi West Ham United. Bermain dengan tim manapun fokus utama saya masih sama, enjoy bermain sepak bola dan berusaha kasih yang terbaik," ujar Shalika.

Baca Juga: Pelajar STM Melawan, Ikut Demo Paling Depan Padahal Dadakan Tolak RKUHP dari Medsos

Menurut rencana, seleksi tahap awal akan dimulai pada Rabu (25/9) ini dan berlangsung di area London Timur, markas dari West Ham United.

Nantinya, Shalika akan mengikuti proses seleksi bersama tim Akademi West Ham United kelompok umur di bawah 17 tahun, namun hal tersebut juga nggak menutup kemungkinan bahwa ke depan, dia berlabuh ke klub Inggris lainnya.

Shalika Aurelia
Instagram/shalika.aurelia

Shalika Aurelia

Fyi, West Ham United sendiri saat ini sedang berkompetisi di FA Women's Super League (divisi utama) bersama klub-klub papan atas Inggris lainnya sseperti Manchester City, Chelsea, hingga Arsenal.

Wah, keren nih sob! Semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya ya, siapa tahu ke depan bisa membuka jalan bagi para pesepakbola Indonesia lainnya untuk berkancah di kompetisi dunia. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest