Follow Us

5 Film Horror Menyeramkan yang Menceritakan Tentang Sekte Pemuja

Ferry Budi Saputra - Selasa, 06 April 2021 | 18:05
5 Film Horror Menyeramkan yang Menceritakan Tentang Sekte Pemuja
Youtube/ A24

5 Film Horror Menyeramkan yang Menceritakan Tentang Sekte Pemuja

HAI-Online.com - Film bergenre horror memiliki penggemarnya tersediri, bahkan jenisnya juga beragam mulai dari horror psikologi hingga misteri.

Nah, bagaimana dengan horror yang menceritakan tentang sekte pemuja? Tentu horror yang seperti ini memiliki jalan cerita yang nggak biasa.

Baca Juga: Kalahkan Tenet, Godzilla vs Kong Diklaim Jadi Film Sukses dan Paling Laris Saat Pandemi

Bagi kalian yang mau mencoba nonton film horror tentang sekte-sekte pemuja, langsung aja nih dicek 5 film di bawah ini.

1. Rosemary's Baby (1968)

Film ini menceritakan kisah Rosemary (Mia Farrow) dan Guy (John Cassavetes) merupakan pasangan suami istri yang baru pindah ke apartemen baru dan berencana untuk memiliki seorang bayi.

Namun, hal janggal mulai terjadi ketika mereka ternyata dikelilingi oleh tetangga yang aneh. Kemudian, perlahan Rosemary mulai mencurigai mereka dan mencoba mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Melansir IMDb, film karya Roman Polanski ini berhasil meraih 1 Piala Oscar 1969 pada kategori best supporting actress untuk Ruth Gordon.

Film Rosemary's Baby dipercayai merupakan pencetus film horror bertemakan Satanisme (pemuja setan) dan menjadi inspirasi bagi banyak film horror modern.

Bahkan, Jan Harlan selaku asisten Stanley Kubrick menyatakan bahwa film ini merupakan salah satu film favorit sutradara ternama Stanley Kubrick.

Perlu diapresiasi akting dari Mia Farrow yang begitu sukses memerankan sebagai seorang istri. Salah satu adegan gilanya ketika ia yang sedang mengandung secara spontan mencoba menyeberangi lalu lintas yang padat sesuai arahan dari Roman Polanski sebelumnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest