Follow Us

Akrab Dengan Musik Sejak Kecil, Akhirnya Annisa Resmana Rilis Single Perdana

Alvin Bahar - Senin, 05 April 2021 | 12:15
Annisa Resmana
Dok. Annisa Resmana

Annisa Resmana

HAI-ONLINE.COM - Pandemi corona emang ngeselin, tapi mungkin bisa dibilang bagi sejumlah orang ada berkahnya. Pandemi membuat seluruh kegiatan jadi lebih pelan dan membuat cewek bernama Annisa Resmana ini berpikir bahwa kini saat yang tepat buat ciptain lagu pertama.Eits, Annisa sebenarnya udah akrab sama permusikan. Doi udah familiar dengan piano, mikrofon dan orkestra sejak berumur 6 tahun, serta akhirnya menciptakan lagu pertamanya di usia ke-27. Sejak umur 4 tahun, Annisa selalu mengintip Omnya (Didan, personel boyband ME, RED) berlatih dan bermusik. Bakat bernyanyi juga turun dari Ibunya yang sering menjuarai kompetisi bernyanyi di Bandung. Perempuan kelahiran 24 April 1994 ini sudah gemar mengikuti berbagai kompetisi dan ‘manggung’ sejak SD hingga SMA. “Banyak teman bertanya, kenapa baru sekarang? Sebenarnya saya sudah mencoba menulis lirik dan nada sejak dulu. Namun saya sering mendapati kesulitan di tengah prosesnya. Saya pikir, karena saya sering menulis, harusnya nggak begitu jadi masalah. Toh sama-sama menulis."

"Namun ternyata, menulis lirik lagu itu suatu skill lain. Challenging. Dan momentum sekarang juga sekaligus mengingatkan bahwa saya sudah lama nggak kembali dalam dunia musik. Sejak kuliah saya terlalu fokus di bidang lain. Rindu juga akhirnya,” tutur dara yang meraih gelar Sarjana Hubungan Internasional di Universitas Parahyangan, dan Master Kajian Stratejik dan Global di Universitas Indonesia ini dengan semangat.

Baca Juga: Radiohead Bikin Akun TikTok, Langsung Posting Video AbsurdAnnisa ngaku lagu ini hanya tercipta kurang dari satu jam, ketika tak sengaja ia memainkan nada-nada sederhana pada piano. Annisa menulis lirik Di Ujung Sana, sambil membayangkan seseorang yang sedang jatuh cinta. “Namun hatinya masih belum siap untuk terbuka sepenuhnya. Masih ada luka, dan tak ingin cinta yang tergesa, namun tetap percaya bahwa semesta akan memberikan bahagia di ujung ceritanya,” ungkapnya.Pengagum band Dewa dan Jamie Cullum ini juga mempertegas imajinasi perasaan itu dengan chord yang sederhana. Instrumen gitar dimasukkan sebagai pemanis agar nuansa blissful dan harapan akan semakin terasa. Untuk merealisasikan mimpi kecilnya, Annisa mempercayai pamannya, Didan ME, sebagai produser. Dibantu oleh Ady Julian ‘Yovie Nuno, Vidy dan Ari Renaldi.Single Di Ujung Sana sudah dapat didengar mulai 6 Maret 2021 di berbagai portal musik digital, seperti JOOX, Spotify, iTunes, Langit Musik, Deezer dan layanan portal musik lainnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular