Follow Us

Rilis Album Terbaru 'Wallflower', Afgan Akhirnya Go Internasional: Ini Era Baru!

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 27 Maret 2021 | 20:15
Afgan
Instagram / @afgan__

Afgan

HAI-ONLINE.COM - Belakangan rajin merilis single-single terbaru dengan penyegaran di berbagai lini. Afgan akhirnya mengumumkan perilisan album terbarunya yang berjudul 'Wallflower'. Album ini akan menjadi rilis studio pertamanya sejak 'Dekade' pada 2018 lalu, yang mengumpulkan materi baru dan lama serta interpretasi ulang dari lagu-lagu lama.

Baca Juga: Afgan Berkolaborasi Bareng Jackson Wang, Rilis Single Baru 'M.I.A'

Afgan mengumumkan 'Wallflower' hari ini (26 Maret) di halaman Instagram-nya, dan di postingan tersebut Afgan menuliskan "it’s coming! my first global album #Wallflower" yang menandai album ini akan menjadi debut Afgan untuk melepas karirnya ke cakupan internasional.

Album 'Wallflower' milik Afgan dijadwalkan rilis pada April 9th 2021 mendatang dan menjadi album pertamanya dengan label rekaman asal Amerika Serikat, EMPIRE.

Dia menulis, “Album ini menandai era baru bagi saya, tidak hanya dalam perjalanan musik saya tetapi juga dalam hidup. tidak sabar untuk memperkenalkan kalian semua pada musik baru saya."

Dalam postingan tersebut, visual animasi mengungkapkan proses pengambilan keputusan di balik nama album. "Saya mencari kata-kata untuk menamai album, lalu saya menemukan 'kata 'Wallflower'," tulis Afgan.

“Saya merasa nama tersebut memiliki keterkaitan yang bagus untuk itu dan entah bagaimana berhubungan begitu banyak dengan makna di baliknya. Itu adalah deskripsi yang bagus tentang saya sebagai pribadi dan dengan memberi nama album 'Wallflower', itu membantuku untuk lebih mengerti diriku sendiri."

Pengumuman tersebut datang dari video musik Afgan untuk 'M.I.A', single terbarunya dan kolaborasi dengan Jackson Wang. Baru kemarin, Afgan mengungkapkan bahwa video tersebut mencapai 3,2 juta penonton, merayakan pencapaian tersebut dalam sebuah postingan sambil mengisyaratkan materi baru.

Pada bulan Februari, Afgan memulai debutnya di EMPIRE dengan single berbahasa Inggris 'Say I’m Sorry'. Label tersebut juga memasukkan artis Indonesia Ramengvrl dalam rosternya, merilis album debutnya 'Can't Speak English' November lalu.

Baca Juga: Ingat Fear Factor? Ini 4 Tantangan Paling Mengerikan di Acara Tersebut, Bahkan Harus Berenang Bareng Buaya

“Banyak hal yang menginspirasi saya. EMPIRE mengerti apa yang saya inginkan dan mereka membantu saya beradaptasi. Saya merasa sangat terhormat bisa bekerja dengan EMPIRE dan saya tidak sabar untuk menampilkan lagu baru saya, "kata Afgan tentang label tersebut.

Simak video musik 'M.I.A' dari Afgan ft. Jackson Wang di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest