Follow Us

Vokalis Evanescence Amy Lee Ternyata Mengagumi Sosok Billie Eilish!

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 25 Maret 2021 | 20:00
Amy Lee
Wikimedia

Amy Lee

HAI-ONLINE.COM - Amy Lee, vokalis dari band rock Evanescence mengungkapkan kalo kolaborasinya di tahun 2020 dengan Bring Me The Horizon adalah "dorongan" kuat saat mengerjakan album terbaru Evanescence "The Bitter Truth".

Selain itu, Amy Lee juga baru-baru ini mengaku bahwa sosok superstar muda belia, Billie Eilish adalah inspirasi besar baginya dalam mengerjakan proyek terbarunya ini.

Baca Juga: Demi Lovato Bicara Soal Hidupnya Jelang Alami Overdosis pada 2018

Dalam sebuah sesi perbincangan yang berdiskusi tentang proses penulisan untuk rekaman baru Evanescence, sang vokalis menjelaskan kepada Consequence Of Sound, “Gue mendengarkan semua jenis musik. Tapi kalo boleh benar-benar jujur, gue nggak terlalu mendengarkan musik rock," ungkap Amy.

"Bukannya gue nggak suka, tentu saja gue suka. Gue juga sangat menyukai album baru Bring Me the Horizon. Album tersebut merupakan salah satu album rock favorit gue akhir-akhir ini. Tapi tetep aja, seleraku nggak cuma ada di satu sisi."

“Gue sangat enjoy dengerin musik pop dengan produksi dan aransemen yang bagus - apalagi musik pop secara aransemen bagus dan ada sisi gelap dalam lagunya,” lanjut Amy.

“Billie Eilish adalah sosok yang mempunyai itu semua, bukan hanya tentang gaya musiknya yang sangat kelam dan bagaimana dia berpakaian, yang gue sangat sukai darinya hanyalah keasliannya. Dia sukses menjadi dirinya sendiri," tegas Amy menjeleskan kenapa dirinya mengagumi sosok Billie Eilish.

"Gue melihat banyak hal dalam dirinya yang mengingatkan pada diri gue sendiri, terutama ketika masih muda."

“Gue dengan mudah terinspirasi oleh segala macam hal, meskipun itu hanya dari cara seseorang mengaransemen lagu. Contohnya ketika ada celetukan dari seseorang untuk nggak mengakhiri lagu di bagian refrain. Hal seperti itu adalah hal penting yang kadang bikin karya jadi hidup."

Di samping hal ini, Amy juga membahas bagaimana dirinya bekerja sama dengan Bring Me The Horizon di tahun lalu, yang membantu dirinya mengatasi kebuntuan ketika sedang menulis sebuah lagu. Diketahui, Amy Lee juga merupakan seorang penggemar sejati dari band asal Inggris ini.

"Ketika gue sedang sibuk-sibuknya mengerjakan album kami, dan sedikit terjebak pada beberapa kata, mereka [BMTH] mengirimi lagu ini untuk dikerjakan [One Day The Only Butterflies Left Will Be In Your Chest As You March Towards Your Death], dan itu adalah pelarian dan pembebasan yang indah bagi gue pribadi, ”katanya menjelaskan kepada Revolver.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest