Follow Us

Amy Lee Ingatkan Untuk Bersiap, 'The Bitter Truth' dari Evanescence Akan Segera Rilis

None - Rabu, 13 Januari 2021 | 19:30
Evanescence
NME

Evanescence

HAI-ONLINE.COM - Evanescence yang sudah menyiapkan ancang-ancang untuk merilis album baru yang sudah ditunggu-tunggu para penggemarnya akhirnya buka suara kembali terkait jadwal mereka. Album berjudul ‘The Bitter Truth’ ini memang dijadwalkan akan rilis pada kuartal awal tahun 2021. Hal tersebut juga ditegaskan oleh sang vokalis Amy Lee yang menuturkan kepada Kerrang (11/01) dan menegaskan para penggemar untuk terus menunggu dan bersabar atas keluarnya album ini.

“Saat ini gue sedang fokus untuk menyiapkan packaging dan beberapa bingkisan yang udah dinantikan oleh para penggemar, gue cuma pengen memastikan semua hal agar para penggemar bisa dipuaskan dengan apa yang kami kerjakan”, jelasnya.

“Di saat seperti ini, gue hanya pengen memaksimalkan untuk mengerjakan secara spesifik semua detail yang bisa diperhatikan”, Amy menambahkan jika proses ini sama ribetnya dengan proses perekaman audio, tak heran jika pengumuman dirilisnya album ini memakan waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Evanescence Umumkan 'The Bitter Truth', Album Pertama Dalam Satu Dekade

“Ada banyak hal yang gue masukkan ke dalam keseluruhan proses penggarapan album ini. Gue punya banyak sekali bekas rekaman audio yang akhirnya tidak digunakan. Biasanya gue mulai dari voice note di handphone, yang memang saat ini proses menulis lagu rasanya memang selalu seperti itu. Rasanya gue punya ratusan rekaman voice note itu.”

“Banyak proses yang ngebuat gue jadi sedikit-sedikit pengen untuk merevisi dan menambahkan beberapa part dari lagu yang sudah ditulis. Memang pada akhirnya terasa membosankan karena gue harus sering berkali-kali mendengarkan rekaman suara yang sama di sepanjang hari”. Amy kemudian menambahkan, “Dengan proses yang begitu rumit, hasilnya tentu akan membuat semuanya penasaran termasuk gue, kita lihat nanti tanggal mainnya.”

Penggemar seakan tidak cukup terkejut dengan beberapa bingkisan yang akan hadir di kemasan fisik album ‘The Bitter Truth’ ini. Amy juga mengisyaratkan jika bahwa nantinya akan ada perbedaan tersendiri dari segi musikalitas dalam album terbaru band yang lagunya menjadi terkenal di Indonesia melalui soundtrack game bola bajakan ini.

“Saat membuat album lengkap, terutama setelah sekian lama, gue selalu pengen menyatakan kalo inilah kami yang sebenarnya” – “Hal yang kami buat harus sesuai dengan refleksi dari emosi yang kita curahkan, yang bisa menunjukkan sisi terbaik dari sebuah band yang kami inginkan. So far, gue cukup puas dengan output materi dan hasil rekaman yang sudah selesai, tapi tetep aja bakal kami siapkan warna dan spektrum baru dari Evanescence yang berbeda dengan sebelumnya.

Album The Bitter Truth sendiri akan dijadwalkan rilis pada tanggal 26 Maret 2021 mendatang. Simak video musik dari single 'Use My Voice' pada album 'The Bitter Truth':

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest