Follow Us

Band Side Project Billie Joe Armstrong Bakal Rilis Ulang Seabrek Albumnya

Bagas Rahadian - Rabu, 24 Maret 2021 | 12:43
Pinhead Gunpowder
Anthony Pidgeon/Redferns

Pinhead Gunpowder

HAI-Online.com - Billie Joe Armstrong emang nggak cuma 'all about Green Day'. Musisi nyentrik ini juga dikenal punya seabrek proyek sampingan, yang tentunya juga merupakan band-band punk.

Salah satunya, yakni Pinhead Gundpowder, kabarnya bakal merilis ulang seluruh diskografinya dalam format piringan hitam.

Buat yang belum tau, band punk side project Billie Joe ini telah menelurkan 7 buah EP dalam rentang tahun 1991 hingga 2008 lalu.

Dalam beberapa bulan ke depan, Pinhead Gundpowder akan me-reissue besar-besaran album tersebut yang dimulai dari album kompilasi 'Jump Salty' dan EP debut 'Trundle & Spring'.

Kemudian pada 11 Juni, giliran versi re-issue EP 'Carry The Banner' dan 'Fahizah' yang dirilis.

Dan pada fase ketiga, ada versi 'Goodbye Ellston Avenue' album debut band tahun 1997 dan satu-satunya album lengkap mereka bersama kompilasi.

Terus pada 26 November (fase empat), mereka bakal merilis ulang EP 'Shoot The Moon' dan '8 Chords, 328 Words'.

Baca Juga: Green Day Rilis Ulang Album 'Insomniac 25th Anniversary Edition' yang Sempat Tertunda Tahun Lalu

Dan pada 11 Maret 2022, album kompilasi 'Compulsive Disclosure', EP 'West Side Highway' bakal dirilis terakhir.

Buat nge-cek rilisan re-issue dari album-album Pinhead Gunpowder, para penggemar dapat mampir ke situs 1-2-3-4 Go! Records, label rekaman yang membantu perilisan ulang ini.

Sekadar informasi, kebiasaan Billie Joe bikin band side project bukanlah yang pertama. Doi tercatat udah pernah bikin band-band side project lain seperti, The Longshot, The Network, dan the Foxboro Hottubs. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest