Follow Us

Interview Eksklusif: Feel Koplo Geser Stigma Dangdut Melalui 'A Culture A 6'

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 20 Maret 2021 | 20:00
Feel Koplo
Feel Koplo

Feel Koplo

HAI-ONLINE.COM - Menindaklanjuti perilisan single “Akulturasik” (November, 2020) dan official remix dari “Gurita Kota” (Februari, 2021), duo elektronik asal Bandung, Feel Koplo, akhirnya meluncurkan mini-album perdananya berjudul A Culture A 6. Rilisan ini berisikan enam lagu – tiga lagu orisinal dan tiga remix dari teman-teman Feel Koplo, yakni The Panturas, Closehead, dan Rocket Rockers.

Baca Juga: Feel Koplo Rilis Mini Album, Ngeremix Rocket Rockers Hingga Closehead

Dirilis pada hari Jumat 20 Maret 2021, tim HAI berkesempatan untuk mengupas tuntas dua personel grup musik dangdut elektronik ini pada Kisum Live bersama Feel Koplo di tanggal yang sama dengan perilisan mini album pertama mereka "A Culture A6".

Kedua personel yang diisi oleh Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad notabene adalah barudak keneh (masih terlibat dalam satu tongkrongan) dari saya yang didapuk untuk menjadi host saat itu.

Sehingga, pembicaraan kemarin cenderung lebih mengalir layaknya sedang nongkrong bersama di pinggiran jalan Kota Bandung.

Berikut rangkuman pembicaraann HAI dengan Feel Koplo. Sebelum membaca, sikat dulu nih video musik remix Feel Koplo untuk lagu Closehead - Berdiri Teman di bawah:

Selamat Feel Koplo atas rilisnya anak pertama kalian "A Culture A6", jadi apa sih yang jadi bahan bakar utama kalian ketika sedang nongkrong bikin lagu?

Iksan: [Sembari menunjukkan tattoo D.Y.I-nya yang bertuliskan "Mini Album Feel Koplo A Culture A 6 Sudah Keluar"] makasih dong! bahan bakar dari kami yang utama mah kuncinya selalu bercanda dengan serius.

Instagram / @ikshaano

Maksudnya bercanda dengan serius ini ya gimana yah... Karena awal terbentuknya Feel Koplo sendiri juga atas dasar bercanda tongkrongan yang menjelma jadi karya aja. Karena cukup produktif dan diterima oleh para pendengar, ya kami sepakat untuk terus bergerak untuk melanjutkan apa yang kami kerjakan.

Tendy: Aku mah coba tarik sejarah gimana Feel Koplo kebentuk aja yah, waktu itu mah awalnya aku cuma diajak sama si Iksan yang harus tampil di sebuah event.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest