Follow Us

Wawancara Eksklusif Jamrud: Album Baru Kami Masih Membahas Kondisi Masyarakat, tapi Bakal Nge-rock Banget

None - Senin, 11 Januari 2021 | 10:51
Jamrud
Dok. Jamrud

Jamrud

HAI - ONLINE.COM - “Hareee Eneeee“; penggalan lirik dari lagu ‘Selamat Ulang Tahun‘ milik Jamrud tersebut terus menggema di telinga saya kemarin mengingat pada hari Minggu (10/01) saya Farras Fauzi bersama HAI Online berkesempatan untuk #BerbagiCerita bersama salah satu band rock legendaris di Indonesia, Jamrud.

Meskipun pertemuan virtual tersebut hanya dihadiri oleh sang pentolan, Aziz M.S. Namun informasi dan berita yang HAI dapatkan sangatlah berharga dan bersejarah.

Perbincangan tersebut dirangkum dan kami sajikan untuk para pembaca, sekaligus memperingati rilisnya album terbaru Jamrud ‘God Gave Rock ‘n Roll To Me’ yang akan rilis pada 15 Januari 2021 mendatang.

Mengingat perbedaan generasi yang cukup signifikan, saya memutuskan untuk memanggil beliau dengan sapaan “Kang“, bentuk penghormatan khas Jawa Barat untuk seseorang yang lebih senior. Simak perbincangan hangat dari HAI dan Kang Aziz berikut:

Selamat dan semangat nih kurang dari seminggu lagi album ‘God Gave Rock 'n Roll To Me‘ bakal rilis. Bisa diceritakan sedikit Kang tentang album ini?

Kang Aziz: Betul, bakal dirilis tanggal 15 Januari besok. Jadi ini sebenernya album yang sudah sempat beredar di Maret 2017 lalu.

Namun karena ada perubahan struktur manajemen Jamrud yang mempengaruhi hak edar dan semacamnya, lalu ditarik kembali peredarannya.

Nah kami kemudian inisiatif untuk merilisnya kembali dengan tajuk ‚‘God Gave Rock ‘n Roll To Me‘ secara mandiri dengan menambahkan 2 track baru dan mengulang proses mixing dan mastering, sehingga sentuhannya akan sedikit berbeda dengan yang 2017 lalu.

Nah berkenaan dengan pandemi COVID - 19 ini Kang, semua hal dilakukan serba daring dan virtual. Bagaimana proses penggarapan album ini, apakah ada kendala tertentu karena terhalang pemberlakuan aturan Social Distancing?

Kang Aziz: Karena kami rata-rata berdekatan; hanya Krisyanto yang berada di Cibubur sementara sisanya hanya di seputaran Cimahi – Bandung, jadi ya selama proses rekaman lagu barunya tidak terlalu merepotkan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest