Follow Us

Demi Lovato Ungkap Alami Pelecehan Seksual Saat Usia 15 tahun, Pelaku Nggak Hadapi Dampak Apapun

Ferry Budi Saputra - Kamis, 18 Maret 2021 | 17:30
Demi Lovato Ungkap Diperkosa Saat Usia 15 tahun, Pelaku Nggak Hadapi Dampak Apapun
www.instagram.com/ddlovato

Demi Lovato Ungkap Diperkosa Saat Usia 15 tahun, Pelaku Nggak Hadapi Dampak Apapun

HAI-Online.com - Demi Lovato mengaku alami pelecehan seksual yakni pernah diperkosa saat dirinya remaja, sebelum menderita hal yang sama ketika alami overdosis obat yang hampir merenggut nyawanya pada 2018.

Baca Juga: Kalahin Gangnam Style, 'On The Ground' Rose BLACKPINK Buat Rekor Baru

Lovato membuat pengakuan yang mengejutkan dalam serial dokumenter YouTube barunya Demi Lovato: Dancing with the Devil, yang ditayangkan perdana di SXSW pada hari Selasa (16 Maret). Serial dokumenter itu berfokus pada perjuangannya melawan kecanduan narkoba dan alkohol serta bulimia (memuntahkan makanan).

Penyanyi itu menjelaskan bahwa peristiwa pertama terjadi ketika dia baru berusia 15 tahun dan saat itu bekerja untuk Disney Channel. Ia menjelaskan pelakunya tidak menghadapi dampak apa pun atas tindakannya.

"Aku kehilangan keperawananku karena pemerkosaan," kata Lovato. "Aku menelepon orang itu kembali sebulan kemudian dan mencoba memperbaikinya dengan mencoba untuk memegang kendali atas semua itu. Namun, hal itu malah membuatku merasa lebih buruk," ungkapnya.

Diketahui Lovato juga pernah alami overdosis pada 2018 yang membuatnya dirawat di pusat medis Cedars-Sinai Los Angeles selama beberapa minggu. Mengenai hal ini, Lovato mengatakan dia juga telah "dibiarkan mati" oleh seorang pengedar narkoba yang memperkosanya.

Dia coba pergi untuk menemui pelaku, namun dirinya harus kambuh kembali (overdosis) yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit sekali lagi.

Baca Juga: Liam dan Noel Gallagher Dikabarkan Membuat Perusahaan Film Bersama

Lovato mengatakan kedua peristiwa itu merupakan trauma yang terulang, "Aku benar-benar menyalahkan diriku sendiri selama bertahun-tahun, dan itu membuatku mengalami kesulitan untuk menerima kenyataan bahwa itu merupakan pemerkosaan ketika hal itu terjadi," ujarnya.

Sementara, penyanyi itu tidak mengungkapkan kapan atau di mana peristiwa pertama terjadi, dia mencatat itu terjadi saat dia menjadi bagian dari Disney.

"Aku merasa peristiwa pertama bukan hal yang romantis. Itu hal yang menyebalkan. Kemudian, aku harus melihat orang ini sepanjang waktu yang membuatku berhenti makan dan mencoba mengatasinya dengan cara lain," tuturnya.

Demi Lovato mengatakan bahwa dia memberi tahu orang lain tentang cobaan beratnya, tetapi pelakunya tidak pernah mendapat masalah karenanya.

"Mereka tidak pernah dikeluarkan dari film yang mereka mainkan. Aku selalu diam karena diriku selalu ingin mengatakan sesuatu. Entahlah, aku hanya capek buat buka mulut,” ucapnya.

Lovato menambahkan bahwa dia berjuang untuk mengenali pengalaman tersebut sebagai pemerkosaan pada saat itu. Hal itu yang menyebabkan dirinya alami bulimia dan mencoba melukai diri sendiri.

Baca Juga: Green Day Rilis Ulang Album 'Insomniac 25th Anniversary Edition' yang Sempat Tertunda Tahun Lalu

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest