Follow Us

Pake Sendal Hotel ke Luar Kamar itu Nggak Sopan Lho, Ini 8 Etika Baik Saat Menginap di Hotel!

Al Sobry - Sabtu, 13 Maret 2021 | 11:48
Pake Sendal Hotel ke Luar Kamar itu Nggak Sopan Lho, Ini 7 Etika Baik Saat Meningap di Hotel!

Pake Sendal Hotel ke Luar Kamar itu Nggak Sopan Lho, Ini 7 Etika Baik Saat Meningap di Hotel!

HAI-Online.com - Liburan ke luar kota, atau sekadar staycation di hotel udah jadi kebiasaan banyak orang untuk memfasilitasi akomodasi mereka di tempat sementara itu.

Berikut adalah 8 etika baik saat kamu menginap di hotel sementara:

Sendal hotel

Sendal hotel

1. Tidak Memakai Sendal Hotel ke Luar Kamar

Banyak orang ketika menginap di hotel lupa membawa sendalnya sendiri dalam tas packingnya. Karena memakai sepatu terlalu melelahkan, simpelnya saat mau beraktivitas di sekitar hotel bahkan keluar jauhan dikit, biasanya kita menggunakan sandal kamar.

Tahukah kamu, ternyata ada aturan tidak tertulis bahwa menggunakan sandal hotel ke luar kamar itu dianggap tidak sopan, lho apalagi jika sedang di luar negeri.

Pasalnya, sandal hotel dirancang tipis dengan bahan lembut yang cocoknya dipake untuk lantai karpet atau menghalau dingin ubin di kamar, bukan untuk beraktivitas.

Walau bule di Bali kerap juga melakukan ketidaksopanan yang sama, sebaiknya jangan dicontoh, gunakanlah sandal atau sepatu milik kamu sendiri kalo mau ke luar kamar.

2. Bersikap Sopan ke Staf Hotel

Staf hotel khususnya bagian front desk, concierge atau juga penerima tamu, biasanya paling banyak menemui beragam tamu.

Bersikaplah profesional dan tetap ramah kepada staf hotel, seletih apapun Kamu ketika sampai dan harus check in ke hotel.

Tajukah kamu, bocoran dari seorang staf front desk dari Boston University’s School of Hospitality Administration bilang, "Semakin ramah tamu, semakin banyak keuntungan yang bakal mereka dapatkan." Cuma kita yang cuek apalagi jutek nggak tahu aja!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest