Follow Us

Tersingkir oleh Porto, Fans Juventus Salahin Ronaldo yang Takut Kegebok

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 10 Maret 2021 | 18:04
Cristiano Ronaldo
ChampionsLeague/Twitter

Cristiano Ronaldo

HAI-Online.com - Cristiano Ronaldo dituding menjadi salah satu biang tersingkirnya Juventus di babak 16 besar Liga Champions Eropa oleh Porto.

Dalam pertandingan penentuan yang digelar di markas Si Nyonya Tua, Allianz Arena tersebut, meski menang 3-2 dan secara agregat imbang 4-4, Juventus gagal lolos ke babak 8 besar karena kalah produktivitas gol tandang atas Porto yang pada leg pertama menang 2-1.

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, asa tuan rumah sebenarnya sempat muncul saat dua gol Federico Chiesa sukses memaksa pertandingan digelar dalam babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Erling Haaland Jadi Pemain Termuda dan Tercepat yang Cetak 20 Gol di Liga Champions

Sial buat Juventus kemudian datang di menit ke-117 saat tendangan bebas Sergio Oliveira sukses membobol gawang yang dijaga Wojciech Szczesny.

Oliveira dengan cerdik memanfaatkan ruang yang diberikan oleh pagar betis Juventus, salah satunya Cristiano Ronaldo lewat tendangan datar menyusur tanah.

Dalam tayangan ulang, tampak para pemain Juventus, termasuk Ronaldo melompat seolah menghindari bola.

Bola melewati ruang kosong yang seharusnya bisa diblok oleh Ronaldo seandainya ia nggak membalikkan badan.

Hal itu pun membuat para fans Juventus menjadikan Ronaldo sebagai salah satu biang tersingkirnya Juventus di babak 16 besar ini.

Mereka menilai nggak seharusnya Ronaldo membalikkan badan sedemikian rupa hingga menganggap bintang asal Portugal tersebut ‘takut’ pada bola. Di sisi lain, ekspektasi tinggi fans yang menganggap Liga Champions merupakan 'liga miliknya' semakin menambah kekecewaan mereka.

Baca Juga: Aprilia Manganang Bersyukur Usai Dipastikan sebagai Laki-laki

Source : Sky Sport Italia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest