Follow Us

Ngalahin Rihanna, Adele Dinobatkan sebagai Musisi Wanita dengan Album Terlaris di Inggris

Ferry Budi Saputra - Selasa, 09 Maret 2021 | 15:05
Kalahkan Rihanna, Adele Dinobatkan sebagai Musisi Wanita dengan Album Terlaris di Inggris
Wikimedia

Kalahkan Rihanna, Adele Dinobatkan sebagai Musisi Wanita dengan Album Terlaris di Inggris

HAI-Online.com - Adele dinobatkan sebagai musisi wanita dengan album terlaris di Inggris abad ini.

Penyanyi asal London itu menduduki puncak tangga lagu berdasarkan The British Phonographic Industry (BPI), mengalahkan musisi lainnya seperti Pink, Madonna, Rihanna, Dido dan Amy Winehouse yang berada di urutan keenam.

Baca Juga: Drake Rilis EP Scary Hours 2, Sambut Album Baru yang Segera Hadir

Melansir NME, album kedua Adele, '21', juga memegang gelar untuk album wanita nomor satu di Inggris sejak tahun 2000, setelah mencatatkan penjualan 6 juta kopi di Inggris.

Statistik terbaru bakal diumumkan saat Hari Album Nasional pada 21 Oktober mendatang, yang mengadopsi 'Celebrating Women In Music' sebagai tema tahun 2021.

Kepala Eksekutif BPI, Geoff Taylor dan Ketua Asosiasi Pengecer Hiburan Eksekutif, Kim Bayley yang merupakan organisasi di balik Hari Album Nasional mengatakan, “Kami senang bahwa Hari Album Nasional kembali untuk edisi keempat, bersinar terang tahun ini atas kontribusi yang luar biasa dari para wanita yang membuat musik melalui format album, didukung oleh mitra resmi kami Bowers & Wilkins dan BBC Sounds," ujar mereka.

Baca Juga: Diduga Jiplak MV Lay Zhang EXO, Young Lex Diserang Penggemar K-Pop

“Sementara, cara penggemar menikmati musik terus berkembang, album tetap penting bagi ekspresi diri sang artis dan pemahaman penggemar tentang apa yang dikatakan seorang musisi.

"Hari Album Nasional adalah kesempatan bagi seniman dan penggemar untuk merayakan bentuk seni yang sangat mereka cintai ini. Mengingatkan pada diri kita sendiri tentang kekuatan album musik yang berkelanjutan untuk menceritakan kisah, pengaruh, dan inspirasi," ujar Geoff dan Kim.

Pada kesempatan lain, teman dekat Adele, Alan Carr yang merupakan seorang komedian, mengungkapkan bahwa Adele telah memainkan beberapa lagu di albumnya yang ia sebut sangat menakjubkan. (*)

Baca Juga: Kok Bisa 9 Maret Jadi Hari Musik Nasional? Begini Sejarah Penetapannya

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest