Follow Us

Presiden Jokowi Ajakin Benci Produk Luar Negeri, Apa Maksudnya?

Al Sobry - Jumat, 05 Maret 2021 | 10:33
Ajak Cintai Produk Lokal, Presiden Jokowi: Benci Produk Luar Negeri!
YouTube Sekretariat Presiden

Ajak Cintai Produk Lokal, Presiden Jokowi: Benci Produk Luar Negeri!

Dalam pidatonya seperti dikutip HAI dari Kompas.com, Kamis (4/3/2021) Presiden Jokowi menyampaikan bahwa mencintai produk Indonesia saja tidak cukup sehingga kampanye benci barang luar negeri harus semakin digalakkan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sneakers Low Corduroy Brand Lokal di Bawah 300 Ribu

"Ajakan-ajakan untuk cinta produk-produk kita sendiri, produk-produk Indonesia harus terus digaungkan, produk-produk dalam negeri. Gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri," kata Jokowi saat membuka rapat kerja nasional Kementerian Perdagangan tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Kamis ini.

Jokowi menyebut, kampanye cinta produk Indonesia dan benci produk luar negeri itu penting disuarakan supaya masyarakat menjadi loyal terhadap hasil karya anak negeri.

Dan pesan mencintai produk dalam negeri juga tidak diabaikan melainkan diterapkan.

"Bukan hanya cinta, tapi benci. Cinta barang kita, benci produk dari luar negeri," tegasnya menginginkan warga +62 betul-betul menjadi konsumen yang loyal ke produk-produk buatan sendiri.

Masih menurut Jokowi, sudah saatnya warga Indonesia kompak menggeser produk yang berasal dari luar ke tempat yang tidak strategis dan mengisi lokasi strategis untuk merk-merk lokal.

"Branding harus melekat agar masyarakat lebih mencintai produk Indonesia dibandingkan produk luar negeri," ujarnya lagi.

Baca Juga: 10 Cara Cowok Bilang Sayang ke Pacarnya tanpa Kata-Kata..., Begini Caranya!

Apalagi, Jokowi juga berpendapat dengan jumlah penduduk yang begitu besar seharusnya Indonesia memiliki konsumen yang loyal terhadap produk-produk dalam negeri.

"Karena penduduk Indonesia, penduduk kita berjumlah lebih dari 270 juta jiwa, seharusnya adalah konsumen yang paling loyal untuk produk-produk kita sendiri, 270 juta adalah jumlah yang besar, pasar yang besar," kata dia lagi.

Gimana guys, siap memakai produk lokal dan membenci produk luar? Tengok rak sepatumu! (*)

Artikel ini tayang lebih dulu di Kompas.com dengan judul Saat Jokowi Gaungkan Benci Produk Luar Negeri...

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest