Follow Us

Unik, Album Band Post-Rock Mogwai Jadi No.1 di Britania Raya

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 01 Maret 2021 | 14:00
Mogwai
Dok. siaran pers

Mogwai

HAI ONLINE - Album terbaru dari band post-rock asal Skotlandia, "As the Love Continues" sukses menggapai album No. 1 di Britania Raya.

Hal ini menjadi pengalaman pertama bagi Mogwai untuk menjadi pemuncak chart setelah 25 tahun berkarier.

Baca Juga: 26 Member JKT48 Resmi Lulus di Event 'Thank You for The Memories'

Mogwai melampaui Ghetts untuk posisi mencapai posisi teratas.

“Tentu perasaan kami sangat membuncah dan sangat di luar ekspektasi untuk memiliki album No. 1 di Inggris,” kata vokalis Mogwai Stuart Braithwaite seperti dikutip dari Pitchfork.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua orang di Rock Action Records dan tentunya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah membeli dan mengunduh album kami, mendukung kami selama seminggu terakhir, dan tentu saja selama 25 tahun terakhir."

"Itu adalah sesuatu yang membuat kami kagum. Kami terkejut dengan dukungan, kebaikan, dan kemurahan hati semua orang."

Braithwaite melanjutkan, "Minggu ini adalah tepat 25 tahun kami merilis single pertama kami "Tuner / Lower," rilis pertama di label kami sendiri Rock Action Records."

"Kami tidak memulai band atau masuk ke dalam label untuk masuk ke tangga lagu. Tak satu pun dari kami pernah membayangkan akan berada dalam posisi No. 1. Kini, hal ini menjadi menjadi sebuah kenyataan."

"Kami memulai label dengan pinjaman sebesar £ 400 yang kini menjadi saudara ipar saya sendiri. Drummer Martin Bulloch juga dengan murah hati membantu kami dengan membayar studio untuk merekam lagu."

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest