Follow Us

Avhath Rilis Dua Single Terbaru, 'FELO DE SE' dan 'HALLOWED GROUND'

Bagas Rahadian - Sabtu, 27 Februari 2021 | 19:15
Avhath
Siaran pers

Avhath

HAI-Online.com - Avhath kembali melahirkan lagu cadas di tahun 2021, yakni ‘FELO DE SE’ dan ‘HALLOWED GROUND’.

Setelah sempat di-sounding sebulan sebelumnya, dua single ini akhirnya dirilis oleh band metal asal Jakarta tersebut pada Kamis (26/02/2021) pekan ini.

‘FELO DE SE’ dan ‘HALLOWED GROUND’ tercatat sebagai proyek musik pertama selama setahun belakang dari Avhath, yang terakhir kali merilis EP 'The Avhath Rites' pada akhir tahun 2019.

Baca Juga: Baru Umumkan Judul Asli Spider-man: No Way Home, Tom Holland Kabari Kontrak Terakhir dengan Marvel

Dibantu oleh Alyuadi Febryansyah sebagai produser rilisan ini, Avhath mecoba mengeksplorasi aransemen, instrumen, dan notasi yang sebelum nya belum pernah terpikir di dua single ini.

“Memang dari awal saya ingin sesuatu yang lebih eksploratif ketimbang rilisan-rilisan Avhath sebelum nya. Eksploratif dalam semua aspek.” ujar sang vokalis Ekrig terkait rilis anyar Avhath ini.

Adapun, FELO DE SE / HALLOWED GROUND terdengar penuh warna namun tetap masih menyuguhkan kesan depresif dengan notasi yang ramai dan padat.

Baca Juga: Avhath Siap Kembali Menebarkan Kegelapan Lewat Dua Single Terbaru

Sebelumnya, band pemenang AMI Awards 2019 sebagai Karya Produksi Metal Terbaik ini juga menceritkan bahwa proses penggarapan dua single ini dilakukan lebih banyak melalui jaringan nirkabel, mengingat seluruh personel Avhath yang berdomisili di Jakarta dan Aldead yang berbasis di Bandung.

Proses rekaman rilisan ini menggunakan layanan konferensi video Zoom sebagai alat penghubung utama. Selain perekaman drum, hampir 90% di lakukan via internet.

Gimana menurut kalian ‘FELO DE SE’ dan ‘HALLOWED GROUND’? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest