Follow Us

Rame Persoalan IPK 1.77 dan 3.87 di Twitter, Netizen Kaitkan dengan Peluang Kerja

Annisa Putri Salsabila - Sabtu, 27 Februari 2021 | 12:05
Capture dari tweet netizen yang ngerepost tulisan dari seseorang yang mengaku punya IPK 1.77 namun punya pekerjaan yang mumpuni.
twitter

Capture dari tweet netizen yang ngerepost tulisan dari seseorang yang mengaku punya IPK 1.77 namun punya pekerjaan yang mumpuni.

HAI-Online.com - Di media sosial Twitter, Jumat (26/2/2021) netizen lagi sibuk ngomongin IPK alias Indek Prestasi Kumulatif saat duduk dibangku perkuliahan.

Ternyata, perbincangan yang lagi rame itu dipicu oleh seorang netizen yang nge-tweet pengalamannya saat memiliki IPK 1,77 lalu menduduki posisi kerja yang menjanjikan ketimbang temannya sendiri yang ber-IPK 3,87 namun masih pengangguran.

Baca Juga: Sering Ikut Lomba dan Minat Masuk IPB? Coba Jalur Khusus Ini!

Warganet kemudian membandingkan IPK tinggi dan rendah pada peluang kerja, sampai mempertanyakan kelulusan mahasiswa denga IPK 1,77.

Pembahasannya pun jadi semakin rame dan saling berbagi nilai IPK dilanjut dengan pekerjaan yang didapatkan saat ini.

Bahkan, #IPK1,77 jadi trending sampai dengan Jumat malam pukul 22.30 WIB, yang mana sudah lebih dari 26.000 twit membahas soal ini.

Sebenarnya, seberapa besar sih pengaruh angka IPK sama peluang seseorang di dunia kerja?

Dikutip dari Kompas.com Psikolog Career Coach & Chief of Talent Management Division PT. Engineering Career Center Ria Aprilia, M.Psi., menjelaskan kaitan antara jumlah IPK dan peluang kerja.

Tidak sekadar angka

Kalo dilihat sekilas, IPK 1,77 kemungkinan besar nggak lulus, karena secara logika nggak bisa ngajuin skripsi atau dinyatakan lulus oleh sistem perkuliahan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest