Follow Us

Gara-gara Duetin Video TikTok, Lagu Orisinal Brigita Meliala 'Terpikat Senyummu' Dirilis

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 25 Februari 2021 | 18:42
Brigita Meliala
Dok. Brigita Meliala

Brigita Meliala

HAI ONLINE - TikTok, aplikasi distribusi video singkat yang memiliki pasar sangat besar di Indonesia, meluncurkan lagu orisinal pertamanya ke publik.

Lagu berjudul "Terpikat Senyummu" dinyanyikan oleh Brigita Meliala (@idgitaf), yang baru saja memenangkan kategori Best of Performers di ajang TikTok Awards Indonesia 2020 beberapa waktu lalu.

Berkolaborasi dengan TikTok, lagu ini telah diluncurkan ke berbagai platform streaming musik untuk dinikmati secara umum mulai 19 Februari 2021.

Baca Juga: 7 Musisi Rock Dunia yang Rela Ninggalin Band buat Bikin Proyek Baru

Hasil riset dari Provetics, konsultan data strategis, berjudul "Riset Ekspektasi, Kebutuhan dan Tantangan Pelaku Industri Musik Indonesia tahun 2020" menyebutkan bahwa A&R dan promotor musik menganggap bahwa platform streaming musik dan TikTok menjadi salah satu wadah baru bagi mereka untuk lebih mudah mencari bakat baru.

Hal ini terbukti dengan munculnya berbagai kreator musik di TikTok yang berhasil meluncurkan karirnya di bidang musik setelah konten video dan lagunya menjadi viral di platform.

"TikTok senang sekali dapat menjadi rumah untuk kreativitas berbagai kreator, termasuk berkontribusi dalam perjalanan karir Brigita. Ia adalah salah satu kreator yang menonjol dengan keterampilannya mengimprovisasi lagu dan menciptakan lirik yang sangat relatable dengan anak muda, yang menjadi dominan di platform TikTok," kata Andrew Soendjojo, Head of Marketing TikTok Indonesia.

“Lagu "Terpikat Senyummu" yang awalnya merupakan video duet Brigita dengan kreator dari luar negeri memberikan warna tersendiri ke lagu tersebut dan menunjukkan kreativitas tinggi yang merupakan ciri khas dari kreator TikTok."

Brigita Meliala sendiri menceritakan bahwa perjalanan kreatifnya di TikTok tidak berjalan mulus. Aktif bernyanyi dan tampil berbagai acara musik sejak SMP, Brigita aktif di TikTok karena ingin memperluas audiensnya.

Namun, keunikan Brigita dalam menggubah berbagai lagu dari banyak genre mendapat beberapa komentar negatif, sehingga Brigita sempat merasa tidak percaya diri dan memasang filter di kolom komentarnya.

Berkat dukungan dari para kreator musik lainnya yang ada di TikTok, ia akhirnya bisa bangkit dan terus berkarya, hingga berkolaborasi dengan berbagai musisi terkenal seperti Vidi Aldiano dan Rizky Febian.

Kreativitas Brigita yang inspiratif inilah yang menjadikannya sebagai Best of Performers di ajang TikTok Awards Indonesia 2020.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular