Follow Us

Ini Asal Usul dan Arti Kata 'Gelay' yang Sering Muncul di Media Sosial

Ferry Budi Saputra - Jumat, 11 Agustus 2023 | 13:35
gelay
Pixabay

gelay

HAI-Online.com - Asal usul gelay itu dari mana sih? Belakangan ini sering banget muncul kata gelay di media sosial baik dalam kolom komentar maupun postingan.

Baca Juga: Wajib Tahu Nih Pengertian No Cap yang Sering Muncul di Media Sosial

Nah, kali ini HAI bakalan kasih tau kalian tentang asal usul dan arti bahasa gaul gelay yang sering dipakai anak zaman now di media sosial.

Asal usul kata gelay sebenarnya berasal dari ungkapan penyanyi Nissa Sabyan. Dalam salah satu video amatir ditunjukkan bahwa saat itu Nissa baru saja datang untuk berkumpul dengan grup Sabyan Gambus.

Dalam video itu, ia berkata "Assalamu'alaikum kalian nungguin aku nggak?"Lalu ada seseorang yang menyenggolnya, sontak Nissa berkata "Gak mau gak suka gelay"

Secara istilah arti kata gelay adalah geli. Hal ini merupakan perubahan kata saja sama seperti kata jiji menjadi jijay. Kata gelay bisa dibilang merupakan plesetan dari kata geli yang diucapkan dengan nada manja.

Baca Juga: Ini Pengertian Bahasa Gaul 'Ngokhey' yang Sering Dipakai Anak Muda

Kata gelay juga tidak ada dalam KBBI, hanya ada kata geli saja. Arti geli adalah perasaan seperti ketika dikitik-kitik menimbulkan keinginan ingin tertawa karena lucu, merasa dan adanya kelucuan, agak jengkel.

Penggunaan kata gelay sendiri oleh Nissa Sabyan bisa saja berkonotasi positif atau negatif, balik lagi tergantung maksud atau ekspresi orang yang menyebutkannya dan dalam situasi yang seperti apa.

Contoh penggunaan kata gelay,"Jangan disenggol-senggol dong, gelay tau""Orang itu masa niruin gaya Tom Cruise, gelay deh"

Nggak bisa dipungkiri juga banyak istilah kata atau bahasa gaul yang dipopulerkan oleh anak zaman now termasuk kata gelay. Bisa saja kedepannya muncul kata atau bahasa gaul baru lagi yang dipopulerkan kalangan anak muda.

Baca Juga: Asal-usul dan Pengertian Istilah 'Stan' yang Sering Muncul di Internet

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular