Follow Us

Samsung Galaxy S21 Series Dijual Tanpa Charger, Terus Harus Gimana?

Dio Firdaus - Minggu, 07 Februari 2021 | 08:31
Verry Octavianus - Product Marketing Manager Samsung Mobile
Dok. HAI

Verry Octavianus - Product Marketing Manager Samsung Mobile

HAI-Online.com - Ketika Samsung memperkenalkan lini flagship terbaru mereka yaitu Galaxy S21 Series 5G, banyak orang yang bisa dibilang sedikit kecewa dan bertanya-tanya.

Kecewa karena Samsung pada akhirnya mengikuti langkah Apple untuk nggak menyertakan power adapter dan earphone ke produk terbaru mereka. Di satu sisi, banyak juga yang bertanya, “terus sebagai gantinya apa?”

Pada acara Consumer Launch yang diadakan di Central Park Jumat (5/2) kemarin, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Verry Octavianus dan Taufiq Furqan menjawab pertanyaan itu.

Baca Juga: Penyanyi Pemenang Grammy Awards Daya Rilis Single Terbaru 'Bad GIrl'

“Untuk di event (pre-order) pembeli bisa mendapatkan secara gratis wireless charger,” Ucap Verry.

Pada pre-order dan trade-in Galaxy S21 Series ini Samsung emang kasih banyak banget promo dan bonus. Mulai dari wireless charger, Buds Live, case sampai free upgrade.

Namun, kalau misalnya nggak beli pada saat pre-order gimana? Kan nggak dapat wireless charger gratis.

Well, kalo kasusnya seperti itu, Verry mengatakan power adapter Samsung 25W dijual secara terpisah di harga Rp 299.000. Cukup mahal sih. Tapi tenang, kamu nggak perlu yang ori Samsung kok

“3rd party (charger) itu bisa. Yang perlu diperhatikan adalah standarnya. Standarnya adalah PPS,” jawab Taufiq.

Baca Juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Begini Cara Pesan Samsung Galaxy S21 Series 5G

Nah loh. Apa tuh PPS? PPS adalah singkatan dari Programmable Power Supply. Nah supaya Galaxy S21 bisa nge-charge dengan maksimal, kita harus cari charger yang punya teknologi 3.0 PPS alias yang mengusung fast charging.

Dari hasil pencarian HAI sih, charger adapter dengan teknologi itu cuma Baesus dan harganya pun kisaran Rp 200 ribuan juga.

charger Baesus

charger Baesus

Namun sejatinya kamu nggak perlu charger semahal itu untuk bisa nge-charge ponsel terbaru Samsung ini. Hanya saja, untuk memaksimal kecepatan nge-charge mau nggak mau kita harus ngeluarin uang lagi atau ikut PO biar dapet wireless charger. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest