Follow Us

Viral Dapat Uang Miliaran, Warga Desa di Tuban Ramai-ramai Borong Mobil

None - Rabu, 17 Februari 2021 | 06:00
Warga desa Tuban borong mobil
Tiktok @Rizkii.02

Warga desa Tuban borong mobil

HAI-Online.com - Viral di media sosial video TikTok jejeran mobil baru yang berada di sebuah desa di Tuban. Belasan mobil baru tersebut dibeli warga dan dikirim ke rumah sambil dikawal mobil patroli pengawalan (Patwal) polisi.

Baca Juga: Viral Penjual Somay Jualan Keliling Pake Moge Ducati Rp 200 Juta, Ini Kisah Sebenarnya

Video jejeran mobil baru yang dibeli warga di Tuban yang viral tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @Rizkii.02.

Melansir dari Kompas.com, lokasi perekaman video berada di Sumurgeneng, Jenu, kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kepala Desa (Kades) Sumurgeneng, Gihanto membenarkan bahwa sejumlah warganya baru saja membeli mobil-mobil baru hingga videonya viral di media sosial.

"Iya benar, itu kemarin membeli 17 unit mobil dari Surabaya secara bersamaan lalu dikirim pakai truk towing terus dikawal sama mobil patwal juga," ujar Gihanto.

Sejumlah mobil yang dibeli, kata Gihanto, di antaranya yakni Toyota Innova, Rush, Yaris, Xpander, hingga Pajero.Gihanto mengatakan, warga membeli mobil baru dengan uang yang berasal dari pembayaran ganti rugi lahan untuk proyek pembangunan Kilang Tuban atau New Grass Root Refinery (NGRR) di wilayah Kecamatan Jenu.

"Mereka membelinya dengan uang hasil penjualan atau ganti rugi tanah miliknya sendiri dari Pertamina dengan harga Rp 600.000-800.000 per meter," ujar Gihanto.

Gihanto menambahkan, tercatat 180-an mobil baru dibeli warga sejak mereka menerima uang ganti rugi lahan kilang minyak hingga sampai saat ini. Satu warga ada yang membeli 2 hingga 4 mobil dengan menggunakan uang tersebut.

Baca Juga: Ini Pengertian Bahasa Gaul 'Ngokhey' yang Sering Dipakai Anak Muda

Sementara itu, total terdapat 840 KK di Desa Sumurgeneng, sedangkan warga yang menjual lahannya karena masuk penetapan lokasi (penlok) kilang minyak ada sekitar 225 KK.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest