Follow Us

Nu Metal dengan Kearifan Lokal, Dengerin Lagu Baru Kobe 'Tangguh'

Bagas Rahadian - Jumat, 12 Februari 2021 | 18:10
Kobe
Dok. Logis Music

Kobe

HAI Online.com - Tentu lo masih inget sama Kobe, band Indonesia beraliran nu metal yang populer dengan single cadas 'Positive Thinking'.

Nah, abis hampir empat tahun vakum, band asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini kembali di awal tahun 2021 dengan single berjudul 'Tangguh'.

Baca Juga: 9 Album Emo Ikonik Yang Kini Berusia 15 Tahun, Mana yang Jadi Favorit?

Buat yang belom menyaksikan comeback-nya Kobe, dengerin 'Tangguh' yang dirilis di kanal YouTube Logis Music di bawah ini.

Mengusung formasi original yang terdiri dari Ceko (vokal), Shance (vokal), Helmi (gitar), Dayat (bass), dan Idham (dram), Kobe menghadirkan lagu cadas tersebut dengan menyertakan unsur intrumen tradisional.

Namun, balutan distorsi tebal ala Korn dan Limp Bizkits masih disuguhkan di single ini.

Sepanjang eksistensinya, Kobe telah merilis empat album studio. Tiga album awal mereka dirilis di bawah naungan manajemen artis Log Zhelebour dan label rekamannya, Logiss Records.

Baca Juga: 9 Album Emo Ikonik Yang Kini Berusia 15 Tahun, Mana yang Jadi Favorit?

Album perdananya, Positive Thinking dirilis pada 2007 dan berhasil mencuri perhatian fans musik cadas lewat single debutnya, ‘Rock Show’. Single ini ikut ditampilkan dalam album kompilasi 10 Finalis Djarum Super Rock Festival X pada tahun 2005.

Kobe juga menghiasai blantika musik Indonesia usai menjadi The Best Perfomance pada Festival Rock se-Indonesia X tahun 2004 silam.

Adapun sebelum single 'Tangguh', mereka telah lebih dulu merilis lagu berjudul 'Terlahir Kembali' pada Juni 2020 lalu. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest