Follow Us

Yeay, Mau Jadi Content Creator? Kampus UMKT Punya Prodinya

None - Kamis, 11 Februari 2021 | 11:43
Penerimaan Mahasiswa Baru S1 UMKT Content Creator
pbi.umkt.ac.id

Penerimaan Mahasiswa Baru S1 UMKT Content Creator

HAI-Online. com - Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) S1 2021 bagi para content creator melalui jalur seleksi PMDP Non-Akademik.

Baca Juga: BCA Buka Beasiswa Kuliah Bisnis Perbankan untuk Lulusan SMA/SMK, Ada Kesempatan Kerja Juga

Nah, buat kalian para content creator yang ingin mengikuti penerimaan mahasiswa baru UMKT untuk jalur seleksi S1 harus memiliki akun Youtube, IG, Twitter, Tiktok dengan jumlah subscriber atau followers yang tinggi untuk bisa mendaftar di kampus ini. Tapi penerimaan mahasiswa baru UMKT jalur seleksi S1 buat content creator ini ada syaratnya nih. Bagi content creator harus memiliki konten-konten yang kreatif, edukatif dan positif untuk Indonesia yang berkemajuan. Melansir dari Kompas.com, melalui Instagram @ditjen.dikti ini merupakan inovasi baru dari UMKT akan sistem penerimaan mahasiswa baru di tengah pandemi Covid-19. Humas UMKT, Ade Ismail mengatakan hal ini menjadi terobosan baru dalam dunia pendidikan dengan menyesuaikan perubahan zaman yang serba digital. "Jalur influencer muda dapat menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas berkolaborasi membangun Indonesia khususnya Kaltim," Ujar Ade.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, IPB Terapkan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Secara OnlineBerikut ini syarat pendaftarannya: 1. Youtuber minimal Subscriber 3K – 5K (atau lebih). 2. Selebgram, Selebtok, Selebtwit minimal 8K – 10K followers (atau lebih). Alur Pendaftaran: 1. Mengisi biodata di : http://bit.ly/PMBJalurInfluencer 2. Melakukan pendaftaran pada: https://sikad.umkt.ac.id/sikad4umkt/p/registrasi.php (Pilih Jalur PMDP Non- Akademik) 3. Peserta yang lolos seleksi awal, akan mengikuti Uji Keterampilan dan Wawancara oleh tim PMB UMKT. Pendaftaran dibuka sejak 07 Januari – 04 Juni 2020. 4. Bagi calon mahasiswa, bisa mengirim konten di medsos kepada tim seleksi penerima mahasiswa baru dari jalur influencer sesuai dengan akun media sosial masing-masing, bagi peserta yang lolos tahap awal akan mengikuti ujian keterampilan dan wawancara dari pihak panitia. Catatan: Jalur ini nggak berlaku bagi Prodi S1 Farmasi, S1 Ilmu Keperawatan, D3 Keperawatan dan S1 Teknik Mesin. Adapun jalur yang berlaku bagi calon mahasiswa di Fakultas: 1. Fakultas Teknik dengan jurusan S1 Teknik Informatika dan S1 Teknik Sipil. 2. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan jurusan S1 Pendidikan Olahraga dan Pendidikan Bahasa Inggris. 3. Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan jurusan S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Kesehatan Lingkungan dan D3 Kesehatan Lingkungan, S1 Farmasi dari Fakultas Farmasi. 4. Fakultas Ilmu Keperawatan, adalah jurusan Profesi Ners. 5. Fakultas FHEPP (Hukum, Ekonomi, Psikologi dan Politik) dengan jurusan S1 Hukum, S1 Psikologi, S1 Manajemen serta S1 Hubungan Internasional.Nah, tunggu apa lagi nih para content creator muda, langsung aja daftarin diri kalian di UMKT. (*)

Baca Juga: Mitsui Bussan Buka Program Beasiswa S1 ke Jepang Bagi Lulusan SMA hingga 19 FebruariArtikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Universitas Muhammadiyah Kaltim Buka Jalur Seleksi S1 Influencer Muda"Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest